Hujan Deras di Sleman, Sebabkan Dua  Mobil Hanyut

Banjir juga merendam 11 rumah di Mlati 

Sleman, IDN Times - Hujan deras yang terjadi pada Rabu (3/3) mengakibatkan dua mobil yang ada di Gentan, Ngaglik, Sleman hanyut ke sungai. Yulianto, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman mengungkapkan, dua  mobil yang hanyut tersebut adalah minibus putih dan sedan hitam.

Baca Juga: Jumlah Wisatawan Turun, Dinpar Sleman Siapkan Berbagai Strategi

1. Satu mobil telah terangkat

Hujan Deras di Sleman, Sebabkan Dua  Mobil HanyutSungai yang ada di dekat Perumahan Jombor Baru. IDN Times/Siti Umaiyah

Yulianto menyebutkan, pihaknya menerima laporan adanya mobil hanyut pada sore hari. Tim langsung meluncur ke lokasi, dan berhasil mengangkat satu mobil pada pukul 22.00 WIB.

"Aliran sungai terlalu deras. Mungkin terseret. Yang satu mobil berhasil diangkat pukul 22.00 WIB. Yang satunya sampai pukul 22.00 WIB itu belum terangkat," ungkapnya pada saat menengok talut ambrol di Perumahan Jombor Baru pada Rabu (4/3).

2. Hujan deras sebabkan 11 rumah terendam banjir

Hujan Deras di Sleman, Sebabkan Dua  Mobil HanyutDok: istimewa

Selain mobil hanyut, hujan juga menyebabkan 11 rumah yang ada di Perumahan Sendangadi Permai, Mlati terendam banjir. Yulianto menyebutkan, saat ini timnya sedang bekerja melakukan pembersihan jalan serta rumah-rumah yang terendam.

"Satu tim membersihkan lokasi rumah. Semalam air banyak yang masuk ke ke dalam rumah. Banjirnya kira-kira setinggi lutut orang dewasa," katanya.

3. Hujan deras juga sebabkan beberapa talut ambrol

Hujan Deras di Sleman, Sebabkan Dua  Mobil HanyutTalud ambrol di Perumahan Jombor Baru. IDN Times/Siti Umaiyah

Yulianto menyebutkan, selain banjir, hujan deras yang terjadi sejak sore hari turut membuat beberapa talut ambrol. Talud ambrol tersebut terjadi di jembatan Perumahan Jombor Baru, yang merupakan jalan alternatif bagi warga untuk tembus ke jalan Magelang.

"Di Gemawang, Sinduadi talut ambrol mengancam pondasi musala. Tadi kita sudah cek ke sana. Selain itu, talut ambrol di Perumahan Jombor Baru mengancam akses jalan alternatif warga. Sudah kita tengok semua. Nanti kita akan laporkan untuk ditindaklanjuti," terangnya.

Baca Juga: Marak Aksi Beli Masker, Sultan: Kalau Sehat Tidak Usah Pakai 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya