Comscore Tracker

Hasil SBMPTN Diumumkan, 2.518 Calon Mahasiswa Lolos ke UGM 

Sebanyak 1.833 Mahasiswa Baru diterima di UPNVY

Sleman, IDN Times - Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 hari ini diumumkan secara serentak melalui laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Dari hasil yang ada, sebanyak 2.518 calon mahasiswa baru program sarjana diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM). Sedangkan 1.833 calon mahasiswa baru lainnya juga diterima di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY).

Baca Juga: Kembangkan Fermentasi Pakan Ternak, Peneliti UGM Raih Penghargaan MURI

1. 336 calon mahasiswa diterima di UGM melalui jalur KIP

Hasil SBMPTN Diumumkan, 2.518 Calon Mahasiswa Lolos ke UGM ugm.ac.id

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan UGM, Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, mengungkapkan, 2.518 calon mahasiswa baru tersebut terbagi atas 1.777 orang yang diterima di bidang Saintek dan 741 bidang Soshum. Dari total tersebut, 336 orang di antaranya diterima melalui jalur KIP Kuliah, sedangkan 2.182 lainnya diterima melalui jalur reguler.

"Bagi calon mahasiswa yang diterima di UGM harus melakukan registrasi dan mengunggah dokumen yang disyaratkan melalui um.ugm.ac.id/admisi mulai tanggal 15 sampai dengan 20 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB," ungkapnya pada Jumat (14/8/2020).

2. Peminat UGM mencapai 62.507 orang

Hasil SBMPTN Diumumkan, 2.518 Calon Mahasiswa Lolos ke UGM Pelaksanaan UTBK di UGM. Dok: Humas UGM

Djagal menjelaskan, tahun ini ada sekitar 62.507 peminat yang mendaftar masuk ke UGM. Untuk Saintek sendiri, peminat terbanyak ditempati oleh Prodi Kedokteran, Farmasi, Teknologi Informasi, Teknik Sipil, dan Kedokteran Gigi. Sedangkan untuk Soshum meliputi Prodi Psikologi, Hukum, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi.

"Prodi dengan keketatan tertinggi untuk Saintek adalah Kedokteran, Ilmu Komputer, Teknik Biomedis, Teknologi Informasi dan Arsitektur. Sedangkan untuk Soshum, meliputi Prodi Ilmu Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, Manajemen, Pariwisata, dan Bahasa dan Kebudayaan Korea," terangnya.

3. 1.833 calon mahasiswa baru diterima di UPNVY

Hasil SBMPTN Diumumkan, 2.518 Calon Mahasiswa Lolos ke UGM upnyk.ac.id

Sementara itu, Suharsono, Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY) menyebutkan, tahun ini UPNVY menerima sebanyak 1.833 calon mahasiswa baru program sarjana melalui jalur SBMPTN.

Dari jumlah tersebut 1.057 peserta yang diterima di bidang Saintek, sedangkan 776 peserta lainnya diterima di bidang Soshum.

"Bagi peserta yang diterima di UPN Veteran Yogyakarta melalui jalur SBMPTN tahun 2020 wajib melakukan registrasi dan mengunggah dokumen yang disyaratkan pada laman pmb.upnyk.ac.id. Prosedur registrasi bagi calon mahasiswa baru jalur SBMPTN 2020 dapat diakses mulai Jumat, 21–24 Agustus 2020," katanya.

Baca Juga: 2.247 Mahasiswa UPNVY Peroleh Keringanan Uang Kuliah Tunggal  

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya