Catat, 13 Lokasi yang Digunakan Tes CPNS Yogyakarta dan Jateng 

Akan digelar 27 Januari hingga 1 Februari 

Sleman, IDN Times - Kantor Regional I Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Yogyakarta menyiapkan 13 titik lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tiga belas titik tersebut tersebar di beberapa wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Anjaswari, Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta menjelaskan Tes SKD akan digelar pada 27 Januari sampai dengan akhir Februari.

Baca Juga: Kabupaten Sleman Gelar Tes SKD CPNS pada 10 - 12 Februari 

1. Titik tes DIY ada di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa Yogyakarta

Catat, 13 Lokasi yang Digunakan Tes CPNS Yogyakarta dan Jateng Persiapan pelaksanaan tes CPNS di Kanreg I BKN Yogyakarta. IDN Times/Siti Umaiyah

Sedangkan lokasi tes untuk instansi yang ada di wilayah Provinsi Jawa Tengah akan dilangsungkan di beberapa tempat, antara lain:  

1. Gedung Graha Wana Bhakti Yasa Yogyakarta

2. Universitas Negeri Yogyakarta

3. Universitas Dian Nuswantoro Semarang

4. Universitas Sebelah Maret

5.  GOR Samapta Magelang

6. Hotel UTC Semarang

7. Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Kepala Sekolah Karanganyar

8. Setda Kita Salatiga 

9. Universitas Negeri Semarang

10. Gedung Korpri Pemalang  

11. Asrama Haji Donohudan Boyolali

"Tes SKD di wilayah Jawa Tengah dan DIY ada di 13 titik lokasi. Lokasinya ini tersebar. Nanti pada H-3 kita akan terjun ke lokasi tes untuk memastikan kesiapan. Nanti ada uji coba simulasi juga," katanya pada Rabu (22/1).

2. Akan siapkan komputer cadangan 5-10%

Catat, 13 Lokasi yang Digunakan Tes CPNS Yogyakarta dan Jateng Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta. IDN Times/Siti Umaiyah

Menurut Anjaswari, berbeda dengan tahun sebelumnya dimana komputer disiapkan oleh pusat, tahun ini komputer disiapkan oleh masing-masing pemerintah daerah. Untuk komputer cadangan akan disiapkan 5-10% komputer.

"Tahun ini komputer disediakan di masing-masing pemerintah daerah. Ada yang bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk penyediaan komputer, ada pula yang menyediakan secara mandiri. Daerah yang menyediakan secara mandiri di antaranya Kabupaten Pemalang dan Salatiga," jelasnya.

3. Badan Kepegawaian Daerah(BKD) di daerah nyatakan siap

Catat, 13 Lokasi yang Digunakan Tes CPNS Yogyakarta dan Jateng Persiapan pelaksanaan tes CPNS di Kanreg I BKN Yogyakarta. IDN Times/Siti Umaiyah

Anjaswari mengatakan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masing-masing daerah telah mengatakan kesiapannya menghadapi tes TKD. Pihaknya telah rutin melakukan koordinasi dengan BKD masing-masing daerah.

"Mereka sudah siap, kita yang ada di regional juga siap. Ini nanti setelah acara pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi akan kita sampaikan ke daerah," terangnya.

Baca Juga: Peserta CPNS Kemenkumham Diduga Pakai Narkoba Sebelum Tes

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya