Bupati Sleman Ajak Pegawai Pemkab Belanja Ramadan di UMKM Lokal

Dituangkan lewat SE Bupati

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendorong masyarakat maupun pegawai yang ada di lingkungan Pemkab untuk memenuhi kebutuhan dari hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui Surat Edaran berkenaan dengan program Borong Bareng Produk UMKM Sleman untuk keperluan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang ditujukan bagi pegawai di lingkungan Pemkab.

Baca Juga: Nekat Mudik, ASN di Sleman Bisa Kena Potongan TPP

1. Pegawai kalurahan juga diminta gunakan produk UMKM

Bupati Sleman Ajak Pegawai Pemkab Belanja Ramadan di UMKM LokalBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Dok: istimewa

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, imbauan untuk membeli produk UMKM ini ditujukan bagi seluruh pegawai yang ada di Pemkab Sleman. Baik pegawai di OPD, lembaga vertikal, BUMD, kapanewon maupun kalurahan.

"Kepada seluruh pegawai instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Sleman agar membeli produk UMKM Sleman guna memenuhi kebutuhan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitn 1442 H," ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Selasa (20/4/2021).

2. Untuk percepatan pemulihan ekonomi

Bupati Sleman Ajak Pegawai Pemkab Belanja Ramadan di UMKM LokalProduk UMKM Sleman. Dok: istimewa

Kustini menjelaskan, saat ini Pemkab Sleman sedang berupaya untuk mempromosikan dan memasarkan produk UMKM lokal. Hal ini dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemik COVID-19.

"Silahkan borong produk UMKM di Kabupaten Sleman, salah satunya bisa mampir di Galeri Upakarti Dinas Perindag Kabupaten Sleman yang saat ini sedang ada Ramadhan Great Sale," katanya.

3. Masyarakat juga didorong gunakan produk UMKM

Bupati Sleman Ajak Pegawai Pemkab Belanja Ramadan di UMKM LokalProduk UMKM Sleman. Dok: istimewa

Sementara itu, Kepala Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmala Dewi menjelaskan, selain mengimbau agar para pegawai bisa membeli produk UMKM, Pemkab Sleman juga mendorong masyarakat Sleman juga menggunakan produk UMKM.

Untuk produk yang dihasilkan UMKM Sleman pun beragam. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga keperluan lebaran seperti kue maupun makanan ringan lainnya.

Baca Juga: Guyub Rukun Warga Jabung Sleman, Boyong Lansia Vaksinasi Serentak

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya