Bioskop di Sleman City Hall Mulai Buka 14 November

Penggemar film merapat, tapi tetap jaga jarak, ya!

Sleman, IDN Times - Mulai besok Sabtu (14/11/2020), bioskop XXI yang ada di Sleman City Hall (SCH) mulai dibuka. Public Relations SCH, Tika Sari, mengungkapkan, pihaknya juga telah memastikan dan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di dalam pembukaan bioskop ini.

"Bahkan hal itu selalu kami tingkatkan dari segi kenyamanan dan keamanan, buat pengunjung setia kami," ungkapnya pada Kamis (12/11/2020).

Baca Juga: Bioskop di Yogyakarta Mulai Beroperasi Secara Terbatas

1. Protokol kesehatan diterapkan sebelum dan saat memasuki bioskop

Bioskop di Sleman City Hall Mulai Buka 14 NovemberBioskop di Jakarta mulai dibuka pada Rabu (21/10/2929) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Lantaran keberadaan bioskop ini di dalam area mal, maka penerapan protokol kesehatan dilakukan sebelum dan saat berada di bioskop.

Tika menjelaskan selain diwajibkan memakai masker dan physical distancing, saat ini pengambilan tiket parkir di SCH sudah didesain menggunakan sensor tangan. Sebelum masuk mal, pengunjung diwajibkan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dan melalui pengecekan tubuh.

"Untuk lift, kami juga sudah menggunakan foot pedal lift, pembatasan pengguna lift dan memberikan prioritas bagi lansia, ibu hamil, difabel," tuturnya.

2. Double checking sebelum masuk bioskop

Bioskop di Sleman City Hall Mulai Buka 14 NovemberBioskop di Jakarta mulai dibuka pada Rabu (21/10/2929) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Bukan hanya itu, ketika akan memasuki bioskop, pengunjung juga harus lolos double checking berupa pengukuran suhu tubuh dan diwajibkan menggunakan hand sanitizer. Lalu, pada saat pembelian tiket sudah diterapkan physical distancing. Begitu pula dengan tempat duduk di dalam bioskop yang sudah diberi tanda dan jarak satu kursi selang-seling dan baris depan dengan belakang juga diberi skat.

"Sebelum memasuki studio, tiket nonton akan disobek sendiri oleh pengunjung. Selain itu untuk payment, disarankan untuk cashless dan pembelian tiket juga bisa dilakukan secara daring," terangnya.

3. Harga tiket alami perubahan

Bioskop di Sleman City Hall Mulai Buka 14 NovemberBioskop di Jakarta mulai dibuka pada Rabu (21/10/2929) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Berbeda dengan sebelum adanya pandemik COVID-19, harga tiket masuk (HTM) bioskop di SCH mengalami perubahan. Sebelumnya, HTM bioskop untuk film 2D dan 3D pada Senin s/d Kamis sebesar Rp25.000, kemudian Jumat Rp30.000 dan Sabtu/Minggu/Libur Rp35.000.

Maka di masa pandemik ini, HTM berubah menjadi Rp20.000 untuk jadwal nonton pada Senin s/d Jumat. Sedangkan HTM pada Sabtu/Minggu/Libur menjadi Rp25.000.

"Kami membutuhkan kerja sama pengunjung, untuk tetap bisa menjalankan protokol kesehatan di manapun," paparnya.

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmaladewi belum bisa berkomentar banyak mengenai hal ini. Menurutnya, yang jelas saat ini rekomendasi untuk bioskop sedang dalam proses.

"Jadi sebetulnya rekom untuk movie theater sudah on going process," katanya.

Baca Juga: Pengin Nonton Film di Bioskop, Sejumlah Aturan harus Dipatuhi 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya