Belasan Karyawannya Positif COVID-19, Satu Resto di Mlati Ditutup

Resto diimbau tutup sampai 14 April 2021

Sleman, IDN Times - Belasan karyawan di salah satu resto di Mlati, Sleman, dinyatakan positif COVID-19.

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kalurahan Tlogoadi, Mlati, Sleman, Riswanto menjelaskan, hingga 1 April 2021, ditemukan ada 16 karyawannya yang positif COVID-19.

Baca Juga: Klaster Tilik di Bantul Terus Bertambah, 28 Positif COVID-19

1. Sebanyak 16 karyawan terkonfirmasi positif COVID-19

Belasan Karyawannya Positif COVID-19, Satu Resto di Mlati DitutupIlustrasi Swab Test. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Riswanto memaparkan, berdasarkan hasil swab PCR yang dilakukan terhadap 24 karyawan resto, 16 orang di antaranya positif COVID-19. Sementara itu, tujuh orang dinyatakan negatif dan seorang lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan keluar.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR, dari 24 orang yang dilakukan swab PCR, dengan hasil pemeriksaan 16 orang positif COVID-19, 7 orang negatif dan 1 orang belum diketahui hasil swab," ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Kamis (1/4/2021).

2. Resto diimbau tutup hingga 14 April

Belasan Karyawannya Positif COVID-19, Satu Resto di Mlati DitutupIlustrasi corona. IDN Times/Mardya Shakti

Menurut Riswanto, dengan adanya karyawan yang positif COVID-19, pihak Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kalurahan Tlogoadi langsung bergerak, di mana resto yang bersangkutan diimbau untuk dilakukan penutupan sementara mulai 1 April 2021 hingga 14 April 2021. Sedangkan bagi para karyawan yang positif COVID-19 diminta untuk isolasi mandiri.

"Bagi karyawan yang positif COVID-19 melakukan isolasi mandiri dan kuliner Bali Ndeso tetap dilakukan penyemprotan disinfektan," terangnya.

3. Ditemukan 26 positif COVID-19

Belasan Karyawannya Positif COVID-19, Satu Resto di Mlati DitutupIlustrasi. Petugas medis yang tangani pasien COVID-19 harus mengenakan alat pelindung diri atau APD (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Sementara itu, Kepala Puskesmas Mlati II, Veronika Evita membenarkan jika saat ini ada 16 orang yang positif COVID-19. Selanjutnya, dari pihak Puskesmas Mlati II, langsung melakukan tracing kepada keluarga.

"(Tracing keluarga) sudah. Makanya ketemu 26 positif," paparnya.

Baca Juga: 2 Klaster Takziah di Sleman, Segini Jumlah Warga yang Positif

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya