500 Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Jalani Vaksinasi COVID-19  

Diharapkan kegiatan di kampus segera diselenggarakan 

Sleman, IDN Times - Sebanyak 500 mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta mengikuti vaksinasi COVID-19. Vaksinasi tahap pertama yang diselenggarakan pada Sabtu (21/8/2021) dilakukan massal di Gedung Auditorium UPN Veteran Yogyakarta, Kampus Condong Catur.

1. Diutamakan bagi mahasiswa KTP dari luar DIY

500 Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Jalani Vaksinasi COVID-19  Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di PRPP Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Ketua Satgas COVID-19 UPN Veteran Yogyakarta, Eko Teguh Paripurno mengatakan program vaksinasi diikuti sekitar 500 mahasiswa utamanya ditujukan yang berasal dari luar wilayah DIY.

"Vaksinasi diselenggarakan bersama dengan KADIN DIY dan Bank BPD DIY ini rencananya akan dilakukan dalam dua tahap," ungkapnya pada Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Mal di Sleman Siap Buka, Vaksinasi dan Fasilitas Prokes Jadi Perhatian

2. Peserta yang sempat terpapar COVID-19 boleh ikut

500 Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Jalani Vaksinasi COVID-19  ilustrasi vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Herka Yanis).

Wakil Ketua Satgas COVID-19 UPN Veteran Yogyakarta, Arif  Rianto Budi Nugroho menjelaskan syarat ikut vaksinasi hari ini antara lain peserta dalam kondisi sehat baik, suhu badan maksimal 37,5 derajat Celcius serta tensi darah peserta maksimal 180/100. Selain itu bagi peserta yang mempunyai riwayat penyakit bawaan diharapkan membawa surat rekomendasi dari dokter yang merawat.

"Bagi peserta yang pernah terpapar COVID-19 dapat melakukan vaksinasi ini setelah 3 bulan dinyatakan sembuh," katanya.

3. Diharapkan kegiatan di kampus segera diselenggarakan

500 Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Jalani Vaksinasi COVID-19  Ilustrasi kuliah online. pexels/startup-stock-photos

Arip berharap proses vaksinasi dapat membentuk kekebalan tubuh atau imunitas para mahasiswa, sehingga kegiatan di kampus dapat segera diselenggarakan kembali.

"Jika nanti terpapar lebih cepat pemulihannya dibandingkan dengan yang tidak mendapatkan vaksinasi. Kami juga berharap masih ada tahap berikutnya untuk seluruh mahasiswa UPNVY mendapatkan program vaksinasi ini, sehingga kita semua dapat segera melakukan kegiatan di kampus seperti biasanya.” paparnya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya