21.068 Wisatawan Kunjungi Tempat Wisata Sleman Saat Libur Tahun Baru 

Angka tersebut lebih rendah dibanding liburan bulan Oktober 

Sleman, IDN Times - Sebanyak 21.068 wisatawan mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Sleman selama libur Tahun Baru 2021. Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Suci Iriani Sinuraya menyatakan anagka tersebut melebihi jumlah wisatawan yang yang berkunjung di Sleman saat libur Natal yakni 19.066 wisatawan.

 

 

1. Angka tersebut lebih rendah dibanding liburan bulan Oktober 2020

21.068 Wisatawan Kunjungi Tempat Wisata Sleman Saat Libur Tahun Baru IDN Times/Nindias Khalika

Suci Iriani Sinuraya mengatakan jumlah wisatawan yang berkunjung di Sleman berdasarkan data di 11 tempat wisata. 

"Masing-masing angka kunjungan 2 libur panjang akhir tahun 2020 pada destinasi pariwisata tersebut masih di bawah jumlah kunjungan saat liburan Maulid Nabi pada bulan Oktober yang mencapai 42.808 wisatawan," ungkapnya pada Senin (4/1/2021).

2. Ada 4 destinasi utama

21.068 Wisatawan Kunjungi Tempat Wisata Sleman Saat Libur Tahun Baru Kawasan wisata Kaliurang. IDN Times/Siti Umaiyah

Di Sleman terdapat empat destinasi utama yang menjadi pilihan para wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru, yaitu Tebing Breksi, Kaliurang, Kaliadem dan Jogja Exotarium. .

"Destinasi favorit lain selama libur akhir tahun 2020 yang juga dikunjungi wisatawan adalah Agrowisata Bhumi Merapi, Monumen Jogja Kembali, Gardu Pandang Kaliurang, Candi Sambisari dan Candi Ijo," katanya.

Baca Juga: Pemberian Vaksin Tahap Pertama di Sleman Dimulai 14 Januari 2021

3. Banyak wisatawan pilih wisata alam

21.068 Wisatawan Kunjungi Tempat Wisata Sleman Saat Libur Tahun Baru Tebing Breksi. IDN Times/Siti Umaiyah

Suci menyampaikan dari data yang diterima, wisatawan lebih memilih destinasi wisata berbasis alam. Dari hasil pantauan yang dilakukan petugas Dinas Pariwisata Sleman, wisatawan yang berkunjung ke destinasi tersebut rata-rata lebih menaati protokol kesehatan.

"Rata-rata menaati protokol kesehatan untuk cuci tangan baik pada pintu masuk maupun di dalam destinasi, serta memakai masker, dan sudah mematuhi jam operasional yang ditetapkan dalam SE Dinas Pariwisata Sleman No.443/2592 dan SE Bupati Sleman No. 440/02875," paparnya.

Baca Juga: Tak Hanya Piknik di Tebing Breksi Bisa Adakan Rapat hingga Pesta Nikah

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya