1.000 Pelaku Industri Kecil Menengah Sleman Jalani Vaksinasi Massal 

Diharapkan pelaku IKM bisa tingkatkan sektor ekonomi 

Sleman, IDN Times - Sebanyak seribu pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) menjalani vaksinasi COVID-19 pada Rabu (28/7/2021). Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sleman menargetkan sebanyak 5 ribu pelaku IKM tervaksinasi. 

1. Targetkan 5 ribu pelaku IKM tervaksinasi

1.000 Pelaku Industri Kecil Menengah Sleman Jalani Vaksinasi Massal (Ilustrasi) antrean untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Kepala Disperindag Sleman Mae Rusmi Suryaningsih menjelaskan, pelaku IKM di Sleman sendiri ada sebanyak 17 ribu. Namun hari ini baru sebanyak seribu pelaku yang menjalani vaksinasi.

“Nanti ke depannya bekerja sama dengan tiap kapanewon akan menargetkan tiga ribu hinga lima ribu pelaku IKM. Sisanya mereka sudah terdaftar di faskes wilayahnya masing – masing,” ungkapnya pada Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Pendaftaran CPNS Pemkot Yogyakarta, Pelatih Atlet Tak Diminati  

2. Gunakan vaksin jenis Sinovac

1.000 Pelaku Industri Kecil Menengah Sleman Jalani Vaksinasi Massal Petugas kesehatan menunjukan vaksin saat simulasi uji klinis vaksin COVID-19 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Mae mengatakan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Vaksinasi ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi pelaku IKM dalam menjalankan kegiatan perekonomian.

"(Vaksinasi diharapkan) dapat memberikan kenyamanan serta keamanan bagi para pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan perekonomian sehari-hari di masa pandemik," katanya.

3. Diharapkan pelaku IKM bisa meningkatkan sektor ekonomi di tengah pandemik

1.000 Pelaku Industri Kecil Menengah Sleman Jalani Vaksinasi Massal Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis pertama pada seorang seniman saat vaksinasi massal bagi seniman dan budayawan, di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Ketua Dekranasda Sleman Sri Purnomo mengatakan penyelenggaraan vaksinasi guna mendukung program pemerintah untuk mencapai target 70 persen. Selain itu, melalui vaksinasi ia berharap agar para pelaku IKM dapat meningkatkan sektor ekonomi kembali di tengah pandemik.

“Dekranasda Sleman memiliki anggota yang berasal dari sentra industri, semoga dengan vaksinasi ini para pelaku industri dapat kembali bangkit,” paparnya.

Nantinya, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya