10 Kalurahan di Sleman Masih Berstatus Zona Merah

Mana saja kalurahan yang masuk ke zona merah?

Sleman, IDN Times - Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sleman sudah turun ke Level 3. Namun, masih ada sejumlah kalurahan yang masih berstatus zona merah.

Dari data terakhir yang dimiliki Dinas Kesehatan Sleman, setidaknya ada 10 kalurahan yang berstatus zona merah.

1. Daftar kalurahan zona merah

10 Kalurahan di Sleman Masih Berstatus Zona MerahIlustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sleman, Novita Krisnaeni menyebutkan, kalurahan yang masuk dalam zona merah di antaranya Kalurahan Caturtunggal, Donoharjo, Purwomartani, Sardonoharjo, Sariharjo, Selomartani, Sukoharjo, Tamanmartani, Tirtomartani, Triharjo.

"Kalasan yang nampaknya masih banyak merahnya," ungkapnya pada Selasa (8/9/2021).

2. Empat kalurahan sudah hijau

10 Kalurahan di Sleman Masih Berstatus Zona MerahIlustrasi ruang Isolasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Novita menjelaskan, saat ini di Sleman juga sudah ada kalurahan yang masuk dalam zona hijau. Setidaknya ada 4 kalurahan berzona hijau, yakni Gayamharjo, Kepuharjo, Sendangarum dan Wukirharjo.

"Beberapa sudah hijau," jelasnya.

3. Sleman didominasi zona kuning

10 Kalurahan di Sleman Masih Berstatus Zona MerahMahasiswa jurusan seni yang tergabung dalam Komunitas Mural-Marul melukis mural di Kota Tulungagung, Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (13/8/2020). Mereka mengampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat selama pandemi COVID-19 (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

Meski masih ada kalurahan yang masuk zona merah, namun sejauh ini wilayah Sleman didominasi oleh zona kuning. Sedangkan sebagian lain, setidaknya ada 8 kalurahan berada di zona oranye. Meliputi Kalurahan Hargobinangun, Lumbungrejo, Margorejo, Merdikorejo, Mororeja, Sinduharja, Tambakrejo, Wedomertani

"Daerah pinggir sudah berganti warna, dari merah menjadi oranye, kuning," paparnya.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya