Kos Lama Tidak Ditinggali, Seorang Mahasiswi di Yogyakarta Kesurupan

Tempat kos 3 bulan tidak ditempati 

Kota Yogyakarta, IDN TImes- Sebuah video menunjukkan seorang mahasiswi kesurupan saat masuk kembali ke kamar kos yang sudah lama tidak ditinggalinya viral di Yogyakarta. Video tersebut beredar luas di media sosial pada Rabu (17/6) lalu.

Seperti diketahui sejak pandemik corona, kampus di Yogyakarta meliburkan mahasiswanya. Kondisi tersebut menyebabkan para mahasiswa kembali ke kampung halaman masing-masing.

Sejumlah mahasiswa belakangan terlihat ini sudah kembali ke Yogyakarta untuk kembali menjalankan aktivitas, termasuk kembali menempati kos. 

1. Hampir 3 bulan kos-kosan tidak ditempati

Video yang dibagikan oleh akun Twitter @ukmpengamatan ini memperlihatkan bagian depan rumah kos dengan suara seorang wanita yang berteriak dengan beberapa orang sedang berkumpul di depan rumah tersebut.

"Kejadian siang tadi, di area sekitar kampus. Laporan dari anggota Divisi Metafisika. Karena kos-kosan ditinggal hampir 3 bulan. Dari luar kota balik ke kosan, langsung kesurupan. Harusnya kosannyan disemport disinfektan anti ghaib juga," tulis akun @ukmpengamatan.

Lokasi kos tempat video ini diambil adalah di wilayah Janturan, tepatnya sekitar kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Admin akun Twitter @ukmpengamatan juga memperjelas saat IDN Times menghubungi pada Kamis (18/6), bahwa mahasiswi yang kesurupan awalnya akan menginap di hotel di daerah Condongcatur untuk melakukan karantina diri. Namun karena tidak betah dan ada gejala kesurupan, wanita tersebut kembali ke kos.

"Itu dari luar kota terus ke Jogja, jadi sebelumnya sempat ke hotel dulu karena emang ada karantina. Gak betah di sana terus ada gejala kesurupan. Sebelumnya sudah di hotel. terus ke janturan ki sekitar jam 1 malam dan emang dari hotel ke janturan" ungkap akun @ukmpengamatan.

Baca Juga: Bawa Pengaruh Buruk dalam Rumah, Hati-hati Meletakkan 5 Benda Ini 

2. Mahasiswi yang kesurupan diduga indigo

Kos Lama Tidak Ditinggali, Seorang Mahasiswi di Yogyakarta KesurupanTwitter.com/ukmpengamatan

Menurut akun @ukmpengamatan, wanita yang kesurupan tersebut ada indikasi indigo.

"Sebenarnya indikasinya indigo orangnya, itu dari kesaksian orang di lapangan,. Ada juga dari beberapa comment teman dari yang kesurupan," ungkap akun @ukmpengamatan.

Menurut penuturan anggota akun tersebut di tempat kejadian, wanita yang kesurupan akhirnya dirukiah dan sudah sadarkan diri.

3. Tanggapan warganet tentang video kesurupan ini

Kos Lama Tidak Ditinggali, Seorang Mahasiswi di Yogyakarta KesurupanTwitter.com/marcelasidoo

Cukup banyak tanggapan dari warganet melihat video ini. Beberapa dari mereka menyarankan untuk membaca doa terlebih dahulu jika kembali ke kos yang sudah lama tidak ditempati. 

"Saran aja nih yg kosanya d tinggal lama, sebelum masuk baca al fatihah, an nas, al falaq, al ikhlas trs ayat kursi trs salam," tulis akun @heyof__.

Ada juga warganet yang jadi khawatir saat akan kembali ke kos nanti setelah berbulan-bulan juga tidak ditempati.

"Yang ditinggal 3 bulan aja gini. Apalagi kostan yang ku tinggal 8 bulan," tulis akun @marcelasidoo.

Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini dengan cara selalu memohon perlindungan dari-Nya dan membersihkan diri serta tempat yang sudah lama tidak kita tinggali.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Ajeng Mencari Ibu Kandung yang Terpisah 14 Tahun

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya