Kondisi Sepi, Underpass YIA Malah Jadi Lokasi Ajang Balap Mobil

Bikin netizen Jogja geram

Yogyakarta, IDN Times - Selasa (18/2) pagi tadi, warganet dikejutkan dengan video dari akun Twitter @Mohamma28992919 yang menunjukkan dua mobil saling beradu kecepatan di underpass Yogyakarta International Airport (YIA). Cuitan tersebut kemudian di-retweet oleh akun @JogjaUpdate dan viral sehingga menuai beragam komentar dari netizen di Twitter.

Baca Juga: Heboh, Misteri Video Gerobak Berjalan Sendiri Di RSUD Wonosari

1. Kejadian terjadi di malam hari saat underpass YIA sedang sepi

Kejadian ini terjadi saat malam hari meskipun belum jelas tepatnya pada tanggal berapa kejadiannya. Terlihat dua mobil sedan Honda Civic FD2 berwarna putih dengan bergaya modifikasi sport melakukan balapan drag race.

Suara knalpot racing yang dikeluarkan kedua mobil ini juga semakin membuat warganet geram karena bisa mengganggu sekitar. Saat kejadian, terlihat suasana underpass YIA sedang lengang.

Hanya ada satu pengendara motor yang berada pada jalur yang digunakan balapan, dan ada beberapa mobil yang melewati underpass di lajur sebelahnya.

2. Aksi kebut-kebutan merupakan konten video IG TV

Kondisi Sepi, Underpass YIA Malah Jadi Lokasi Ajang Balap MobilInstagram.com/budiaryanpranaja

Jika dilihat sekilas adegan kebut-kebutan ini tidak seperti balapan liar pada umumnya yang akan ada banyak penonton di samping area balapan. Selain itu dari video yang dibagikan juga terlihat dibuat cukup rapi dengan ditambah editing pemotongan video yang rapi, meskipun kualitas gambarnya terbilang pecah seperti menggunakan ponsel. 

Salah satu warganet di Twitter berhasil menemukan konten video asli dari cuplikan adegan balap tersebut. Video ini dimiliki oleh akun Instagram bernama budiaryanpranaja yang mengunggah video ini pada 16 Februari 2020 dengan caption "saturday night run".

Di dalam video IG TV tersebut terlihat jelas plat nomor salah satu kendaraan yang tercatat di Samsat Mungkid.

IDN Times mencoba menghubungi pemilik video di akun IG tersebut untuk dimintai keterangan namun belum ada jawaban hingga artikel ini dibuat.

3. Warganet geram atas aksi kebut-kebutan di underpass YIA ini

Kondisi Sepi, Underpass YIA Malah Jadi Lokasi Ajang Balap MobilInstagram.com/budiaryanpranaja

Warganet yang geram langsung menyerbu untuk mengomentari aksi ini baik di Twitter maupun Instagram.

"sekk marai dalan dikei polisi tidur yo mergo wongwongan ndlogog ngene iki," cuit akun @PenjahatGunung.

"Tinggal nunggu versi motor nya, trus corat coret tembok, pelan tapi pasti ," kata akun Twitter @Wibisono_Adit.

"yakin bosss geberrr kecepatan segitu, bisa viral hlo videonya," kata akun IG infojeglongan mengingatkan saat video ini diunggah di IG TV.

"Halo bapak2 Pejabat @poldajogja @divisihumaspolri @atcs_jogja , apakah underpass YIA sekarang boleh untuk balapan ??," ucap akun IG achmadsyukronamin melaporkan aksi di video ini. 

Baca Juga: Pemesannya Keburu Take-Off, Sikap Driver Ojol Ini Bikin Kagum Netizen!

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya