Comscore Tracker

[UPDATE] Jumlah Kesembuhan COVID-19 di DIY Bertambah Jadi 3.543 Orang

Ada 43 orang yang dinyatakan sembuh

Yogyakarta, IDN Times - Angka kesembuhan pasien positif COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah menjadi 3.543 orang.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih lewat keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

"Laporan jumlah kasus sembuh sebanyak 43 kasus, sehingga total kasus sembuh menjadi 3.543 kasus," terangnya.

Baca Juga: Merapi Berstatus Siaga, BPPTKG Minta Warga Lakukan 5 Hal 

1. Pasien sembuh didominasi Bantul

[UPDATE] Jumlah Kesembuhan COVID-19 di DIY Bertambah Jadi 3.543 OrangIlustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19 (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Berty merinci, pasien yang sembuh paling banyak berasal dari Kabupaten Bantul, yakni sebanyak 21 orang. Angka tersebut disusul Kabupaten Sleman dengan jumlah 14 orang. Sisanya, berasal dari Kabupaten Gunungkidul 6 orang dan Kota Yogyakarta 2 orang.

Dengan adanya penambahan tersebut, persentase kesembuhan di DIY adalah 82,01 persen.

2. Pasien positif bertambah 30 kasus

[UPDATE] Jumlah Kesembuhan COVID-19 di DIY Bertambah Jadi 3.543 OrangIlustrasi Swab Test (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Di saat yang sama, Berty meyebutkan adanya penambahan jumlah kasus konfirmasi atau positif COVID-19 di wilayah DIY. 

"Terdapat tambahan 30 kasus positif, sehingga total kasus positif COVID-19 di DIY menjadi sebanyak 4.320 kasus," paparnya.

Dari angka tersebut, sebanyak 19 di antaranya berasal dari tracing kontak kasus sebelumnya. Adapun ditemukan kasus terkonfirmasi dari periksa mandiri sebanyak tiga kasus, dan pelaku perjalanan satu kasus. Sedangkan tujuh sisanya masih dalam penelusuran.

Lebih lanjut, jika dilihat berdasarkan domisili, angka penambahan paling banyak berasal dari Sleman dengan 13 kasus. Disusul Bantul 10 kasus, lalu Gunungkidul empat kasus dan Kota Yogyakarta tiga kasus.

3. Ada seorang pasien yang meninggal

[UPDATE] Jumlah Kesembuhan COVID-19 di DIY Bertambah Jadi 3.543 Orang(Foto hanya ilustrasi)Mobil Jenazah yang mengantarkan jenazah pasien COVID-19 ke TPU Pondok Ranggon pada Selasa (16/9/2020) (IDN Times/Aldila Muharma&Fiqih Damarjati)

Hari ini, Berty juga turut mengumumkan penambahan kasus meninggal dunia akibat COVID-19. "Meninggal sebanyak satu kasus, sehingga total kasus meninggal menjadi 106 kasus." 

Kasus yang meninggal dunia tersebut teregistrasi sebagai Kasus 4228, seorang laki-laki berusia 60 tahun asal Kota Yogyakarta. Dengan adanya penambahan ini, persentase tingkat kematian di DIY sebesar 2,45 persen.

Baca Juga: Cegah COVID di Barak Pengungsian Merapi, Relawan Lakukan Rapid Test  

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya