Comscore Tracker

Dua Pelaku Pembunuh Sugiyanto di Jalan Wonosari Gunungkidul Ditangkap

Kedua pelaku ditangkap di Bandung

Gunungkidul, IDN Times - Kabar tertangkapnya dua pelaku pembunuhan Sugiyanto (53) yang ditemukan tak bernyawa di Jalan Wonosari, tepatnya di Pakuduhan Karangsari, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, 11 November 2020 lalu, beredar di media sosial pada Senin (23/11/2020) malam.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kombes Pol Yulianto membenarkan kabar tersebut. 

"Pelaku perampasan yang menyebabkan korban meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara) Patuk, Gunungkidul, dua orang sudah tertangkap," katanya saat dihubungi, Selasa (24/11/2020).

1. Penangkapan pelaku dilakukan tim Polres Gunungkidul

Dua Pelaku Pembunuh Sugiyanto di Jalan Wonosari Gunungkidul DitangkapKabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto. IDN Times/Tunggul Damarjati

Kedua tersangka, kata Yuli, ditangkap di Bandung, Jawa Barat. Keduanya ditangkap oleh tim dari Polres Gunungkidul yang didukung Jatanras Polda DIY.

"Penangkapan dilakukan di Bandung oleh tim Polres Gunungkidul dengan back-up penuh personel Jatanras Polda DIY," paparnya.

Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut kronologi penangkapan kedua tersangka.

2. Sugiyanto ditemukan tak bernyawa di Jalan Wonosari, Patuk, Gunungkidul

Dua Pelaku Pembunuh Sugiyanto di Jalan Wonosari Gunungkidul DitangkapLokasi penemuan mayat tanpa identitas di Jalan Wonosari, Gunungkidul. Dok. Istimewa

Sebelumnya, Sugiyanto, warga Padukuhan Ngasemrejo, Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen, Gunungkidul, ditemukan tewas di Jalan Wonosari Km 22, Patuk, Gunungkidul, oleh dua orang pengendara motor yang melintas pada Rabu (11/11/2020). Keduanya mendapati seorang yang tergeletak di pinggir jalan. Saat didekati, korban dalam keadaan meninggal dunia.

Saat ditemukan, korban mengenakan jaket dan celana jeans warna biru, serta masih memakai helm berwarna putih. Di lokasi kejadian, ditemukan pula satu unit ponsel dan sepeda motor milik korban.

3. Korban mengalami sejumlah luka tusukan

Dua Pelaku Pembunuh Sugiyanto di Jalan Wonosari Gunungkidul DitangkapIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Jenazah korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses identifikasi dan otopsi. Korban diketahui menderita sejumlah luka tusukan akibat benda tajam yang menyebabkan kematian.

Sugiyanto diketahui bekerja sebuah warung soto di kawasan Prawirotaman, Kota Yogyakarta. Saat melintasi Jalan Wonosari menuju tempat kerjanya itulah, ia diduga dirampok dan dianiaya pelaku hingga tewas.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya