Berlatar Candi Borobudur, Westlife Hibur Penggemarnya Malam Ini

Shane, Mark, Kian dan Nicky bikin Balkondes full booked

Yogyakarta, IDN Times - Setelah Dubai dan sejumlah kota di Indonesia, Westlife kembali mengobati rindu penggemarnya di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Boyband yang digawangi Shane Filan, Mark Feehily, Kian Egan dan Nicky Byrne kebagian menghibur penggemarnya di panggung Borobudur Symphony, sebagai rangkaian tur The Twenty Tour Westlife.

Promotor konser Westlife, Rajawali Indonesia akhirnya memboyong boyband asal Irlandia itu untuk menghibur penggemar lewat konser di kawasan Candi Borobudur.

1. Tiket ludes dalam hitungan menit

Berlatar Candi Borobudur, Westlife Hibur Penggemarnya Malam IniIDNTimes/Holy Kartika

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menuturkan digelarnya tur konser Westlife di Indonesia telah dinanti oleh para penggemarnya. Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah penggemar Westlife yang cukup banyak.

"Antusias dan apresiasi para penggemar Westlife di Indonesia sangat besar sekali. Bahkan, saat dibuka penjualan tiket secara online, pertunjukan Westlife di Borobudur Symphony, ludes terjual dalam beberapa menit," ungkap Anas di Pelataran Candi Borobudur, Sabtu (31/8).

Anas menambahkan untuk memuaskan penggemar yang belum kebagian tiket, Rajawali Indonesia kembali menyediakan tiket tambahan. Tidak hanya jelang hari h konser, tetapi juga jelang konser secara  On the Spot di pelataran Candi Borobudur.

Baca Juga: Konser Westlife di Borobudur, Penonton Harus Beli Tiket Masuk Candi

2. Candi Borobudur bakal dikenal di seluruh dunia

Berlatar Candi Borobudur, Westlife Hibur Penggemarnya Malam IniDoc Pribadi/Holy Kartika

Setelah sukses dengan konser Mariah Carey tahun lalu, diharapkan kehadiran Westlife semakin memberikan sesuatu yang menarik dan berkesan bagi peninggalan sejarah dunia ini. Direktur Utama PT TWC, Edy Setijono mengatakan Westlife The Twenty Tour Borobudur Symphony tidak saja mengobati rindu penggemarnya.

"Ini salah satu upaya dari kami untuk mengenalkan lagi Candi Borobudur kepada publik dunia. Jika Candi Borobudur sebagai salah satu warisan dunia lebih dikenal lagi, maka akan lebih banyak efek positif yang bisa langsung dirasakan oleh bangsa Indonesia," jelas Edy.

Dalam gelaran konser Westlife The Twenty Tour ini turut didukung beberapa BUMN di Indonesia. Seperti PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Garuda Indonesia, Bank BTN, PT Hutama Karya, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia, PT Jasa Raharja dan PT Jasa Raharja Putera.

3. Transportasi hingga penginapan penuh

Berlatar Candi Borobudur, Westlife Hibur Penggemarnya Malam IniIDN Times/Holy Kartika

Daya tarik Westlife tak hanya mampu menarik perhatian penggemar. Bahkan, dengan kurang lebih 8.000 penonton yang bakal hadir di konser malam ini membuat sejumlah transportasi umum, seperti kereta api dan pesawat terbang penuh penumpang. 

Anas menambahkan hadirnya Westlife mampu menarik masyarakat, tidak hanya dari Yogyakarta maupun Jawa Tengah. Tetapi juga dari berbagai kota di Indonesia. 

"Konser ini telah memberi dampak ekonomi yang luar biasa, tiket pesawat penuh, bahkan balkondes (Balai Ekonomi Desa) di sekitar Borobudur penuh oleh tamu," jelas Anas.

Baca Juga: Promotor Konser Westlife di Palembang Mengaku Rugi Rp5 Miliar

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya