Warga Srigading Bantul Tangkap 3 Pelajar SMK Bawa Senjata Gir

Pelajar mengelak memiliki senjata

Bantul, IDN Times - ‎Sebanyak tiga pelajar SMK di Bantul, membawa senjata tajam jenis gir yang diikat dengan tali. Para pelajar yang menyembunyikan senjata di motor, akhirnya  ditangkap oleh warga dan digiring ke Polsek Sanden, Kabupaten Bantul.

1. Pelaku masih pelajar kelas X SMK

Warga Srigading Bantul Tangkap 3 Pelajar SMK Bawa Senjata GirPelaku dibawa warga ke Polsek Sanden.(Dok.Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jefrry mengatakan ketiga pelajar yang ditangkap warga yakni ARA warga Kalurahan Murtigading, Kapanewon Sanden, TPP dan WW,  keduanya warga Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden.

"Jadi ketiganya ini masih pelajar kelas X di salah satu SMK di Kabupaten Bantul," katanya, Minggu (26/2/2023).

2. Kronologi penangkapan

Warga Srigading Bantul Tangkap 3 Pelajar SMK Bawa Senjata GirPara pelaku dibawa warga ke Polsek Sanden.(Dok.Polres Bantul)

Penangkapan tiga pelajar Bantul, kata Jeffry sekitar pukul 01.50 WIB saat saksi Enziz Warmansyah warga Padukuhan Dengokan, Kalurahan Srigading, Kapanewon Srigading mendengar suara letusan kembang api dan orang berteriak.

Saat itu warga melihat ada dua sepeda motor jenis Honda Genio, dan satunya belum diketahui berada di selatan Pasar Srigading. Saat didekati, pengendara kabur dan akhirnya dikejar oleh warga.

Selanjutnya sepeda motor yang dikendarai pelaku terjatuh di ‎Padukuhan Mulekan Kalurahan, Tirtosari, Kapanewon Kretek. "Setelah dilakukan penggeledahan ternyata di dalam jok sepeda motor ditemukan senjata jenis gir yang diikat dengan tali. Selanjutnya warga membawa ketiga pelaku tersebut ke Polsek Sanden untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Baca Juga: Pencuri Barang Antik Senilai Ratusan Juta di Bantul Diringkus

3. Pelaku mengaku hanya pinjam motor

Warga Srigading Bantul Tangkap 3 Pelajar SMK Bawa Senjata GirBarang bukti senjata gir.(Dok.Polres Bantul)

Sementara Kanit Reskrim Polsek Sanden, Iptu Sugeng mengatakan para pelaku mengaku hanya meminjam motor dan tidak mengetahui keberadaan senjata. 

"Hasil pemeriksaan sementara para pelaku mengaku mereka hanya meminjam sepeda motor dan tidak tahu di dalam joknya ditemukan senjata jenis gir," tuturnya.‎

Baca Juga: Operasi 2 Pekan, Polres Bantul Tindak Ribuan Pelanggar

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya