Undang Wisatawan Piknik ke Bantul, Siswa Menari di Bandara YIA 

Bantul Bumi Mataram branding baru pariwisata di Bantul

Kulon Progo, IDN Times - Tari Magma dan Menak yang ditampilkan para SMK 1 Kasihan dan kesenian reog anak-anak SLB Bantul, menjadi daya tarik bagi penumpang pesawat di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) yang berada di Kabupaten Kulon Progo.

1. Kehadiran Bandara YIA diharapkan mendongkrak kunjungan wisata ke Bantul

Undang Wisatawan Piknik ke Bantul, Siswa Menari di Bandara YIA Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto.(Dok.Istimewa)

Pertunjukan seni yang digelar hari ini sekaligus memperingati Hari Pariwisata Dunia setiap tanggal 27 September. Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan kerja sama antara Pemkab Bantul dengan Bandara YIA sudah berjalan sejak tahun 2020.

"Dengan hadirnya Bandara YIA diharapkan mampu menarik kunjungan wisata terutama ke Bantul," katanya, Selasa (27/9/2022).

2. Butuh kolaborasi semua pihak untuk mewujudkan Bantul Bumi Mataram‎

Undang Wisatawan Piknik ke Bantul, Siswa Menari di Bandara YIA Kesenian dari Bantul Tampil di Bandara YIA.(Dok.Istimewa)

Menurutnya pariwisata Bantul yang hadir dengan branding barunya, Bantul Bumi Mataram membutuhkan kolaborasi dengan sektor lainnya agar wisatawan yang datang ke Bantul semakin meningkat.

"Butuh kerja keras dari semua pihak agar branding baru Bantul Bumi Mataram ini bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bantul," ungkapnya.

Baca Juga: Pelaku Wisata Minta Penerbangan Internasional YIA Ditambah

3. Pemkab Bantul godok formulasi dengan Bandara YIA‎

Undang Wisatawan Piknik ke Bantul, Siswa Menari di Bandara YIA Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.(Dok Istimewa)

Sementara Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan pihaknya berusaha untuk menggodok kembali formula kerja sama yang dibangun bersama dengan Bandara YIA.

"Formula kerja sama yang semakin sempurna akan melahirkan kegiatan yang produktif dan menguntungkan kedua belah pihak terutama pelaku ekonomi kreatif sehingga pariwisata dan carf di Bantul dapat berkembang," ucapnya.‎

Baca Juga: 7 Tempat Makan Dekat Bandara YIA, Didominasi Restoran Tradisional

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya