Susah Bikin SIM, Yuk Ikut Program Bimsalabim Polres Bantul

Program Bimsalabim adalah bimbel ujian SIM

Bantul, IDN Times - Kabar gembira bagi warga Bantul yang mengalami gagal untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Satpas Satlantas Polres Bantul menggulirkan program pelatihan uji teori dan praktik SIM secara gratis dengan nama Bimbingan Bisa Lulus Ujian SIM (Bimsalabim). Program ini sudah digulirkan Senin (7/11/2022) dan dapat diikuti secara gratis.

1. Program Bimsalabim permudah mengurus SIM

Susah Bikin SIM, Yuk Ikut Program Bimsalabim Polres BantulProgram Bimsalabim Polres Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan program ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk membantu mempermudah masyarakat saat pengurusan SIM. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor: ST/2386/X/YAN.1.1/2022.

“Diharapkan adanya pelatihan uji teori dan praktik SIM secara gratis di Satpas Satlantas Polres Bantul, masyarakat bisa mengurus SIM dengan mudah dan meminimalkan kasus pelanggaran lalu lintas terkait kepemilikan SIM,” kata Jeffry, Selasa (8/11/2022).

2. Program Bimsalabim setiap hari digelar

Susah Bikin SIM, Yuk Ikut Program Bimsalabim Polres BantulProgram Bimsalabim Polres Bantul.(Dok Polres Bantul)

Program pelatihan ujian teori dan praktik SIM sebelumnya sudah diadakan di Polres Bantul dengan nama Jumat berlatih. "Mulai awal November ini, kami mantapkan lagi dengan menambah intensitas dan porsi pelatihannya serta jadwal pelatihannya ada setiap harinya,” terang Jeffry.

Baca Juga: Sejumlah Lokasi di Bantul Tak Dapat Sinyal Televisi Digital

3. Peserta bimbingan dapat mendaftar langsung di lokasi atau melalui WhatsApp

Susah Bikin SIM, Yuk Ikut Program Bimsalabim Polres BantulProgram Bimsalabim Polres Bantul.(Dok Polres Bantul)

Program Bimsalabim dilaksanakan setiap hari termasuk hari Minggu setiap pukul 14.00 hingga 15.00 WIB. “Para peserta datang dan mendaftarkan dirinya atau dapat menghubungi layanan pelayanan Satpas di nomor WhatsApp 081326374911 agar dapat mengikuti bimbingan sebelum ujian dihadapi dan juga info terkait pelayanan Satpas,” terang Jeffry.

Baca Juga: 5 Wisata Alam Hits dan Eksotis di Bantul, Suasananya Mantul!

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya