Senggolan Motor, Pembonceng Meninggal Usai Terlindas Truk

Korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS

Bantul, IDN Times - ‎PL (42) meninggal dunia setelah terlindas truk pengangkut pasir di Jalan Imogiri Timur, Padukuhan Denokan, Kalurahan Trimulyo, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul, pada Kamis (15/9/2022) petang. Kejadian nahas tersebut terjadi sesaat  setelah sepeda motor yang ditumpanginya terjatuh akibat bersenggolan dengan motor lain.

1. Kronologi kecelakaan lalu lintas

Senggolan Motor, Pembonceng Meninggal Usai Terlindas TrukTKP kecelakaan lalu lintas di Jalan Imogiri Timur, Denokan, Trimulyo, Jetis, Bantul, Kamis (15/9/2022). (Dok. Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan awalnya korban berboncengan dengan Mulyadi (51) menggunakan Honda Vario dengan pelat nomor polisi AB 4717 WG. PL dan Mulyadi yang merupakan warga Kapanewon Kasihan ini melaju dari arah selatan menuju utara di Jalan Imogiri Timur dan hendak menyalip truk yang mengangkut pasir bernopol AB 8672 BT yang dikemudikan oleh EP (39), warga Kapanewon Piyungan.

Namun, dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang belum diketahui identitasnya. Karena jalannya cukup sempit sepeda motor yang ditumpangi korban bersenggolan dan membuat korban jatuh ke kiri tepat di kolong truk dan terlindas. Sementara Mulyadi oleh bersama kendaraan ke arah kanan.

"Korban jatuh tepat di kolong truk pasir dan terlindas ban truk," ucapnya, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Bakar Sampah, Nenek 76 Tahun di Gunungkidul Tewas Terbakar

2. Korban meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit

Senggolan Motor, Pembonceng Meninggal Usai Terlindas TrukEvakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Imogiri Timur, Denokan, Trimulyo, Jetis, Bantul, Kamis (15/9/2022). (Dok. Polres Bantul)

Korban mengalami luka pada paha kiri dan memar di perut, meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan pengendara Mulyadi mengalami luka lecet pada tangan.

Sementara itu sepeda motor lawan dari lawan arah yang sempat bersenggolan oleng. Namun, pengemudi bisa mengendalikan sepeda motor yang dinaiki dan memilih kabur dari lokasi.

"Kita masih melakukan penyelidikan terhadap pengendara yang belum diketahui identitasnya serta kabur dari lokasi kecelakaan," ucapnya.

3. Pengendara diminta lebih bersabar apalagi saat akan menyalip‎

Senggolan Motor, Pembonceng Meninggal Usai Terlindas TrukKecelakaan lalu lintas di Jalan Imogiri Timur, Denokan, Trimulyo, Jetis, Bantul, Kamis (15/9/2022). (Dok. Polres Bantul)

Atas kejadian tersebut Jeffry menghimbau dan berharap pengendara lebih berhati-hati dan lebih bersabar jika akan menyalip kendaraan lainnya. Serta tetap berpedoman dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

"Harapannya ketertiban dan kelancaran lalu lintas tercipta di Bantul dan angka kasus kecelakaan juga bisa ditekan," ungkapnya.‎

Baca Juga: Hingga Agustus, 115 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Lalin di Bantul

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya