Remaja yang Tenggelam di Sungai Progo Ditemukan Meninggal

Korban ditemukan mengapung di Sungai Progo

Bantul, IDN Times - ‎Pencarian hari ketiga korban yang tenggelam dan hilang di Sungai Progo pada Minggu (4/6/2023) akhirnya membuah hasil. Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban Devangga Noor Raihan (17), warga Padukuhan Kalijoho RT 02, Kalurahan Argosari, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul, dalam kondisi meninggal pada Senin (5/6/2023) malam.

1. Pencarian diperluas hingga satu kilometer dari korban pertama tenggelam‎

Remaja yang Tenggelam di Sungai Progo Ditemukan MeninggalEvakuasi korban dari Sungai Progo.(Dok.Basarnas Yogyakarta)

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi, mengatakan setelah pencarian diperluas hingga radius satu kilometer ke arah selatan dari korban pertama kali diketahui tenggelam, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi mengambang di pinggir Sungai Progo.

"Korban terlihat mengambang sekitar 30 meter dari pertama kali korban ditemukan dalam kondisi mengapung," ujarnya, Selasa (6/5/2023).

2. Korban dievakuasi ke pinggir sungai dalam kondisi meninggal dunia‎

Remaja yang Tenggelam di Sungai Progo Ditemukan MeninggalEvakuasi jenazah remaja di Sungai Progo. (Dok. Basarnas Yogyakarta)

Selanjutnya tim SAR gabungan bersama dengan warga akhirnya melakukan evakuasi korban ke daratan.

"Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal," ungkapnya.

Baca Juga: Terpeleset, Remaja di Bantul Hilang Tenggelam di Sungai Progo

3. Jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan‎

Remaja yang Tenggelam di Sungai Progo Ditemukan MeninggalEvakuasi jenazah remaja di Sungai Progo. (Dok. Basarnas Yogyakarta)

Setelah dilakukan pemeriksaan dari medis akhirnya jenazah dibawa ke rumah korban dan diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian dan pertolongan ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," ungkapnya.‎

Baca Juga: Warga Pajangan Bantul Ditemukan Meninggal, Jenazah Sudah Membusuk

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya