Penjual Warmindo Bacok Pedagang Angkringan di Bantul

Pelaku melarikan diri dan masih buron

Bantul, IDN Times - ‎Paimo (50) pedagang angkringan di Jalan Bantul Km 9,5 tepatnya di Kantor XL, Padukuhan Dagen, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, menjadi korban pembacokan. Terduga pelaku, Momo (35), adalah pedagang warung makan indomie (warmindo) yang bersebelahan dengan angkringan milik korban. 

Tindak penganiayaan dengan senjata tajam itu diduga dipicu masalah rebutan parkir. Kini pelaku yang sudah menjadi terlapor melarikan diri dan diburu oleh penyidik Reskrim Polres Bantul.

1. Pelanggan warmindo memarkir mobil di depan angkringan‎

Penjual Warmindo Bacok Pedagang Angkringan di BantulAngkringan milik korban di Jalan Bantul. (Twitter.com/merapi_uncover)

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Archye Nevada, mengatakan peristiwa nahas yang menimpa korban berawal dari adanya cekcok antara korban dan pelaku terkait masalah parkir. Pada malam kejadian, Selasa (20/9/2022), kebetulan pengunjung warung warmindo memarkirkan mobilnya di halaman warung angkringan sehingga menutupi angkringan milik korban.

"Pemilik angkringan akhirnya menegur pemilik warmindo dan akhirnya terjadi percekcokan. Namun pemilik warmindo tidak terima sehingga mengambil senjata tajam jenis arit kemudian menyabetkan ke arah tubuh korban," katanya, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Ini Penyebab Kecelakaan Beruntun di Jalan Mrisi Bantul

2. Korban dibacok senjata tajam mengenai pinggang dan tangan‎

Penjual Warmindo Bacok Pedagang Angkringan di BantulPemberian pertolongan pertama pada korban pembacokan di Jalan Bantul. (Twitter.com/merapi_uncover)

Archye menyatakan akibat kejadian tersebut korban mengalami luka sabetan di bagian pinggang dan tangan. Korban kemudian dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Bantul.

"Pelaku sendiri langsung melarikan diri usai melakukan tindak penganiayaan terhadap korban dan masih dalam pengejaran penyidik," ucapnya.

3. Percecokan masalah parkir sudah berlangsung lama antara pelaku dan korban‎

Penjual Warmindo Bacok Pedagang Angkringan di BantulIlutrasi DPO. IDN TImes/M Shakti

Lebih jauh, Archye mengatakan sebelum kejadian pembacokan yang menimpa korban, antara pelaku dan korban pernah cekcok masalah parkir yang mengganggu usaha mereka berdua. Namun puncak dari cekcok itu terjadi saat pelaku melakukan pembacokan terhadap korban.

"Jadi cekcok itu sudah lama dan puncaknya ya terjadi malam tadi," terangnya.‎

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas 2 Terduga Pengeroyok Mahasiswa Timor Leste 

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya