Comscore Tracker

Pencuri Berkeliaran di Gunungkidul, 2 Hari 10 Rumah Dicongkel   

Polisi menduga pelaku pencurian orang yang sama

Gunungkidul, IDN Times - ‎Aksi pencurian marak terjadi di Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Hanya dalam waktu dua hari, sebanyak 10 rumah menjadi korban pencurian yang menggasak perhiasan dan uang. 

 

1. Dalam 1 malam pencuri gasak tujuh rumah

Pencuri Berkeliaran di Gunungkidul, 2 Hari 10 Rumah Dicongkel   Ilustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Tanjungsari, AKP. Wawan Anggoro menjelaskan kejadian pertama pencurian terjadi di Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Tanjungsari pada 28 Juli 2022. Dalam 1 hari  pencuri berhasil memasuki 7 rumah warga. 

"Jadi satu malam itu pencuri menyasar tujuh rumah, lokasinya di Kalurahan Ngestiharjo. Sebetulnya ada 10 rumah yang disasar namun tiga rumah pencuri tidak mengambil barang karena tidak ada uang dan barang berharga. Untuk masuk dalam rumah pencuri mencongkel jendela," ujarnya, Rabu (3/8/2022).

2. Kerugian hingga jutaan rupiah‎

Pencuri Berkeliaran di Gunungkidul, 2 Hari 10 Rumah Dicongkel   Ilustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurutnya kerugian yang harus dierita warga mencapai jutaan rupiah. "Untuk kejadian tanggal Selasa (2/8/2022) yang menyasar tujuh rumah para korban mengalami kerugian bervariasi antara Rp2 juta hingga Rp3 juta. Bahkan uang Rp300 ribu juga digasak. Kemungkinan pelaku pencuri hanya mengambil apa yang ada di depannya," terangnya.

Pada tanggal yang sama juga terjadi tiga kasus pencurian di Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari. Pencuri menyasar rumah saat dini hari.

"Jadi total kejadian dalam dua malam sebanyak 10 kali pencurian. Pencurian pertama menyasar tujuh rumah, selang satu hari menyasar tiga rumah," ungkapnya.

Baca Juga: 6 Desa Wisata di Gunungkidul, Sajikan Keindahan Alami 

3. Diduga pelaku pencurian adalah orang yang sama‎

Pencuri Berkeliaran di Gunungkidul, 2 Hari 10 Rumah Dicongkel   Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek menduga 10 kejadian pencurian yang terjadi di wilayahnya dilakukan oleh orang yang sama. "Modusnya mencongkel jendela rumah namun ada juga yang lewat pintu karena rumah tidak dikunci," tandasnya.

"Kita masih melakukan pendalaman dan juga melakukan olah TKP semoga pelaku segera tertangkap," tambahnya lagi.‎

Baca Juga: 5 Wisata Embung di Gunungkidul yang Menyegarkan Mata

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya