Pencari Pasir di Bantul Ditemukan Meninggal di Sungai Miri

Korban ditemukan timbul tenggelam oleh pemancing

Bantul, IDN Times - ‎Rohadi (63), warga Miri RT 008, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, ditemukan meninggal dunia di Sungai Miri pada Sabtu (8/4/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Lokasi penemuan jenazah tak jauh dari tempat tinggal korban.

1. Pemancing melihat orang timbul tenggelam di sungai ‎

Pencari Pasir di Bantul Ditemukan Meninggal di Sungai MiriKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jefrry. (Dok. Istimewa)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan penemuan mayat di Sungai Miri berawal saat saksi Niko Santana dan Alan Saputra, warga Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, sedang memancing di Sungai Miri yang berada di Padukuhan Miri, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul.

Saat sedang memancing saksi Niko melihat ada orang di samping sampan (tepat di bawah jembatan Miri) sedang naik turun di permukaan air. 

Oleh saksi Niko, orang tersebut dikira sedang mencari pasir. Selang beberapa saat saksi Niko dan Alan melihat sampan sudah terbawa arus ke arah selatan. Akan tetapi orang tersebut sudah tidak di sampan.

"Karena curiga saksi Niko dan Alan menceritakan kejadian itu kepada saksi Rudianto dan Tedi Aris Wibowo. Selanjutnya mereka mencari di sekitar lokasi orang terlihat naik turun dari sampan," ungkap Jeffry, Minggu (9/4/2023).

2. Korban terlihat tertelungkup tidak bergerak di air sungai

Pencari Pasir di Bantul Ditemukan Meninggal di Sungai MiriEvakuasi jenazah dari Sungai Miri, Bantul. (Dok. Polres Bantul)

Saat pencarian tersebut saksi Niko melihat tubuh seseorang dalam posisi tertelungkup tidak bergerak di air sungai. Setelah itu saksi Rudianto menghubungi Polsek Sewon.

"Saksi kemudian menghubungi Polsek Sewon untuk proses lebih lanjut," ucap Jeffry.

Baca Juga: Pemuda Asal Demak Gasak HP di Bantul untuk Nyicil HP Miliknya

3. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban‎

Pencari Pasir di Bantul Ditemukan Meninggal di Sungai MiriEvakuasi jenazah di Sungai Miri, Bantul. (Dok. Polres Bantul)

Mendapatkan laporan tersebut, petugas dari Polsek Sewon dan tim medis dari Puskesmas 1 Sewon mendatangi lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan tim medis bahwa di tubuh korban tidak ditemukan luka-luka akibat penganiayaan maupun luka akibat benda lainnya.

"Korban diduga telah meninggal tiga jam sebelum ditemukan. Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah," tandas Jeffry.‎

Baca Juga: Nasib Nelayan Bantul Berpacu dengan Alam, Susah Payah Cari Cuan    

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya