Pergi dari Rumah, Nenek 73 Tahun di Bantul Ditemukan Meninggal

Korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup di kebun

Bantul, IDN Times - ‎Warga di Padukuhan Krajan, Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, dikejutkan dengan penemuan jenazah berjenis kelamin perempuan di utara SDN Krajan pada Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 00.10 WIB. Jenazah perempuan lanjut usia tersebut ditemukan dalam posisi tertelungkup di sebuah kebun.

1. Melihat benda menyerupai orang tertelungkup di kebun‎

Pergi dari Rumah, Nenek 73 Tahun di Bantul Ditemukan MeninggalTim SAR mengevakuasi jenazah di Padukuhan Krajan, Poncosari, Srandakan, Bantul, Jumat (3/3/2023). (Dok. SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul)

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul, Dwi Rias Pamuji, mengatakan penemuan jenazah bernama Nangsimen (73), warga Padukuhan Krajan, Kalurahan Poncosari, Kapanewon Sanden, ini berawal saat Arjuno (38) warga Padukuhan Besole, Poncosari, melintas di kebun kosong dan melihat benda menyerupai orang tertelungkup di tanah tepat di kebun utara SD Krajan.

"Selanjutnya saksi Arjuno memberitahukan penemuan itu kepada saksi Ajab (40), warga Padukuhan Krajan, yang kemudian mendatangi lokasi dan memastikan adalah jenazah. Kemudian penemuan itu dilaporkan ke Polsek Srandakan dan petugas SAR," katanya, Jumat (3/3/2023).

2. Tim SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul evakuasi jenazah

Pergi dari Rumah, Nenek 73 Tahun di Bantul Ditemukan MeninggalIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Mardya Shakti)

Mendapatkan laporan tersebut SAR Satlinmas Wilayah IV mendatangi lokasi penemuan jenazah untuk mengevakuasi korban dan menunggu kedatangan tim Inafis Polres Bantul dan petugas medis dari Puskesmas Srandakan.

"Hasil pemeriksaan medis dan olah TKP pada tubuh korban tidak ditemukan luka-luka yang mengarah ke tindak pidana," ujarnya.

Baca Juga: Penyanyi Ndarboy Minta Tolong BPBD Bantul Lepaskan Cincin Nikah 

3. Korban meninggalkan rumah sudah beberapa hari‎

Pergi dari Rumah, Nenek 73 Tahun di Bantul Ditemukan MeninggalTim SAR mengevakuasi jenazah di Padukuhan Krajan, Poncosari, Srandakan, Bantul, Jumat (3/3/2023). (Dok. SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul)

Dari keterangan saksi lain, korban adalah warga setempat bernama Nangsiyem dan diketahui korban meninggalkan rumah pada Minggu (26/2/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. Korban juga diketahui mengalami depresi dan pikun sudah lama.

"Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah salah satu saudaranya di Padukuhan Karang, Kalurahan Poncosari, dengan menggunakan mobil ambulans untuk dimakamkan," pungkasnya.‎

Baca Juga: Pelajar Terlibat Klitih, Pemkab Bantul Bakal Buat Perda Jam Malam

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya