Hari Kedua Hilang di Pantai Congot, Anang Belum Ditemukan

Pencarian akan dilanjutkan pada Kamis (2/6/2022)

Kulon Progo, IDN Times - ‎Pencarian hari kedua terhadap Anang Setyawan Pambudi (13), korban laka laut di Pantai Congot, Kabupaten Kulon Progo, pada Selasa (31/5/2022), belum membuahkan hasil. Hingga Rabu (1/6/2022) sore, tim SAR gabungan masih belum menemukan keberadaan korban.

Baca Juga: Bocah 13 Tahun Hilang Digulung Ombak Pantai Congot Kulon Progo

1. Pencarian melibatkan empat regu‎

Hari Kedua Hilang di Pantai Congot, Anang Belum DitemukanProses pencarian korban laka laut Pantai Congot. (Dok. Basarnas Yogyakarta)

Koordinator Unit Siaga Basarnas Congot, Seto Satrio, mengatakan pencarian hari kedua melibatkan tak kurang dari 100 personel Tim SAR gabungan dari berbagai unsur. Operasi SAR mulai dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dibagi menjadi dua yakni pencarian di pagi dan pencarian pada siang hari.

"Pencarian bagi tim dibagi empat regu. Regu satu melakukan pencarian dari pos SAR gabungan ke arah timur hingga TKP korban tenggelam sejauh satu kilometer," katanya, Rabu (1/6/2022).

2. Hingga pukul 12.00 WIB pencarian korban hasilnya masih nihil‎

Hari Kedua Hilang di Pantai Congot, Anang Belum Ditemukandoc.istimewa

Kemudian regu dua melakukan pencarian dari TKP hingga ke arah timur hingga TPI Bayeman dengan jarak satu kilometer. Regu 3 melakukan pencarian dari TPI Bayeman ke arah timur sampai selatan menara pandang dengan jarak satu kilometer.

"Sedangkan regu empat melakukan pencarian dari selatan menara pandang ke timur sampai pelabuhan yang berjarak satu kilometer," ujarnya.

"Sampai pukul 12.00 WIB pencarian korban belum menemukan hasil," tambahnya lagi.

3. Pencarian hingga sore hari juga masih nihil dan akan dilanjutkan pada Kamis (2/6/2022)

Hari Kedua Hilang di Pantai Congot, Anang Belum DitemukanHumas Kantor Basarnas YogyakartaPencarian korban laka laut Pantai Congot oleh Tim SAR gabungan (Dok. Humas Kantor Basarnas Yogyakarta)

Sementara itu pencarian pada siang hari hingga sore yang dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB dengan melibatkan Tim SAR gabungan yang dibagi menjadi lima regu juga tidak menemukan keberadaan korban.

"Pencarian kita hentikan sementara karena kondisi malam dan gelap. Pencarian akan kembali dilakukan pada Kamis (2/6/2022) besok," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Anang Setiawan (13), seorang pelajar Kabupaten Kulon Progo terseret gelombang dan hilang di Pantai Congot pada Selasa (31/5/2022) sore. Korban saat itu datang bersama dengan dua temannya selanjutnya bermain air di pantai meski saat itu gelombang sedang pasang.

Teman korban sudah memperingatkan korban agar menjauh dari air namun tak dihiraukan oleh korban. Tiba-tiba gelombang pasang datang dan menerjang serta menyeret korban ke tengah hingga korban hilang.

Baca Juga: Baru Belajar Menyetir, Mobil Masuk ke Embung Baturetno Bantul 

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya