Gudang Dermaga Adikarto Kulon Progo Dibobol Maling

Mesin disel, pemotong rumput hingga pompa air raib

Kulon Progo, IDN Times - ‎Gudang Dermaga Adikarto di Karangwuni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, dibobol maling. Akibatnya sejumlah aset seperti mesin diesel hingga mesin pompa air raib.

Maling berhasil masuk ke dalam gudang setelah membuka paksa pintu gudang.

1. Pencuri merusak pintu gudang Dermaga Adikarto‎

Gudang Dermaga Adikarto Kulon Progo Dibobol MalingPencuri jebol pintu gudang Dermaga Adikarto. (Dok. Polres Kulon Progo)

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan pembobolan gudang Dermaga Adikarto baru diketahui pada Senin (12/7/2022) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Jamaludin, warga Karangwuni, Wates, tengah melaksanakan tugas jaga di area dermaga saat melihat pintu gudang Dermaga Adikarto yang rusak.

Pintu yang berada di belakang pos keamanan itu tidak saja dalam kondisi rusak namun sudah dalam kondisi terbuka.

"Kemudian saksi Jamaludin memberitahu kejadian itu kepada penanggung jawab kemanan area Dermaga Adikarto, Rudito, yang selanjutnya mengecek bersama-sama," katanya, Rabu (13/7/2022).

Baca Juga: Pencuri Gondol 5 Karung Pakan Ayam di Kulon Progo

2. Sejumlah barang raib

Gudang Dermaga Adikarto Kulon Progo Dibobol MalingGudang Dermaga Adikarto dibobol maling. (Dok. Polres Kulon Progo)

Dari pengecekan Jamaludin dan Rudito, didapati pintu telah rusak dan beberapa barang yang ada dalam gudang telah raib. Barang yang hilang di antaranya satu unit mesin disel merek Honda kapasitas 5 PK, satu unit mesin pemotong rumput, dan lima mesin pompa air.

"Totak kerugian diperkirakan mencapai Rp5 juta," ujar Jeffry.

3. Kasus pencurian dilaporkan ke Polsek Wates‎

Gudang Dermaga Adikarto Kulon Progo Dibobol MalingPintu gudang Dermaga Adikarto yang dibobol maling. (Dok. Polres Kulon Progo)

Rudito lantas melaporkan kejadian pencurian di gudang Dermaga Adikarto ke Polsek Wates pada Selasa (12/7/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Setelah mendapatkan laporan selanjutnya polisi melakukan oleh TKP dan masih dalam proses pendalaman penyidik," ucapnya.‎ 

Baca Juga: Scoopy Tabrak Truk Tractor Head, Pengendara Motor Meninggal

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya