Fajar yang Hilang di Pantai Drini Ditemukan Meninggal Dunia

Jenazah korban ditemukan di kawasan Pantai Krakal

Gunungkidul, IDN Times - ‎Fajar Budi Prakoso (25), warga Kabupaten Sukoharjo, yang menjadi korban laka laut di Pantai Drini, Kabupaten Gunungkidul, pada Minggu (3/7/2022) lalu akhirnya ditemukan meninggal dunia. Jenazah korban ditemukan di Pantai Krakal, Selasa (6/7/2022) sekitar pukul 20.15 WIB.

1. Korban ditemukan warga yang sedang mencari keong laut

Fajar yang Hilang di Pantai Drini Ditemukan Meninggal DuniaEvakuasi korban laka laut Pantai Drini. (Dok. Basarnas Yogyakarta)

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi mengatakan penemuan korban Fajar berawal adanya informasi dari Wardiyono (50), warga Ngestiharjo, Tanjungsari, Gunungkidul, saat mencari keong di Pantai Krakal.

Saksi melihat korban berada di pelataran batu karang, tepatnya di depan Pos SAR Satlinmas Pantai Krakal. Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dengan posisi tengkurap tanpa menggunakan busana.

"Saksi kemudian melaporkan ke Posko SAR yang berada di Posko Operasi SAR di Pantai Drini," katanya, Selasa (5/7/2022) malam.

Baca Juga: 2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Drini, 1 Tewas, 1 Hilang

2. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD Wonosari‎

Fajar yang Hilang di Pantai Drini Ditemukan Meninggal DuniaEvakuasi korban laka laut Pantai Drini. (Dok. Basarnas Yogyakarta)

Setelah mendapatkan laporan, lanjut Kamal, Tim SAR gabungan langsung menuju ditemukannya korban yang selanjutnya dievakuasi ke RSUD Wonosari dengan mobil ambulans.‎

"Korban ditemukan sekitar tiga kilometer saat korban pertama kali terseret gelombang," ungkapnya.

3. Dipastikan korban yang ditemukan adalah Fajar Budi Prakoso‎

Fajar yang Hilang di Pantai Drini Ditemukan Meninggal DuniaEvakuasi korban laka laut Pantai Drini. (Dok. Istimewa)

Dengan penemuan korban maka operasi operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur kembali ke kesatuannya masing-masing.

"Sudah dipastikan bahwa korban adalah Fajar Budi Prakoso warga Candi, Cemani, Grogol Sukoharjo, Jawa Tengah," pungkas Kamal.‎

Baca Juga: 2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Drini, 1 Tewas, 1 Hilang

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya