Comscore Tracker

Bocah 13 Tahun Hilang Digulung Ombak Pantai Congot Kulon Progo

Korban sempat bermain air laut bersama dengan dua temannya 

Kulon Progo, IDN Times - ‎Anang Setiawan (13), seorang pelajar di Kabupaten Kulon Progo, digulung ombak dan hilang di Pantai Congot, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo pada Selasa (31/5/2022) sore. Hingga Selasa malam, tim SAR gabungan belum menemukan keberadaan korban.

"Iya benar, kami dapat informasi adanya laka laut yang menimpa seorang pelajar di Pantai Congot, Kabupaten Kulon Progo,"kata Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Irianto, Selasa malam.

Baca Juga: Viral, Pengunjung Gumuk Pasir Parangkusumo Ditarik Rp100 Ribu

1. Kronologi bocah hilang di Pantai Congot

Bocah 13 Tahun Hilang Digulung Ombak Pantai Congot Kulon ProgoProses pencarian korban laka laut Pantai Congot. (Dok. Basarnas Yogyakarta)

Informasi yang dikumpulkan Kantor Basarnas Yogyakarta, kata Pipit, kejadian yang menimpa warga Tangkisan III, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, ini berawal saat korban bersama dengan temannya datang ke Pantai Congot untuk mencari kerang. Korban dan temannya juga bermain air meski saat itu gelombang sedang pasang.

Sekitar pukul 15.30 WIB, gelombang yang semakin tinggi, teman korban memilih menjauh dari bibir pantai. Namun korban tetap bermain air di pantai. Teman korban yang berteriak agar korban menjauh dari pantai tak dihiraukan. Akhirnya gelombang pasang datang dan menerjang korban dan menyeret korban ke tengah.

"Teman korban kemudian berusaha menolong namun korban sudah diseret gelombang ke tengah dan kejadian itu dilaporkan ke tim SAR Pantai Congot," ucapnya.

2. Korban bersama dengan dua temannya bermain air dan mencari undur-undur

Bocah 13 Tahun Hilang Digulung Ombak Pantai Congot Kulon ProgoProses pencarian korban laka laut Pantai Congot. (Dok. Basarnas Yogyakarta)

Sementara anggota SAR Satlinmas Wilayah V, Kabupaten Kulon Progo, Samsudin, menjelaskan awalnya korban bersama dengan temannya bermain air dan mencari undur-undur. Bahkan mereka sempat menaiki batang pisang namun terhempas oleh gelombang.

"Dua orang selamat, satu tenggelam dan masih dalam proses pencarian," ujarnya.

3. Korban saat digulung gelombang dan hilang menggunakan celana warna abu-abu

Bocah 13 Tahun Hilang Digulung Ombak Pantai Congot Kulon ProgoProses pencarian korban laka laut Pantai Congot. (Dok. Basarnas Yogyakarta)

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan anggota Polsek Teman dan Polres Kulon Progo sudah berada di Pantai Congot. Mereka bergabung dengan tim SAR gabungan untuk membantu pencarian korban.

"Kami masih mengumpulkan data di lapangan. Namun informasinya korban mengenakan celana abu-abu," katanya.

Baca Juga: Baru Belajar Menyetir, Mobil Masuk ke Embung Baturetno Bantul 

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya