Summer Music Festival Jogja 2023 Targetkan 25 Ribu Penonton 

Acara akan digelar di bulan Juli selama tiga hari  

Sleman, IDN Times - Summer Music Festival Jogja 2023 hadirkan sajian musik hingga berbagai kemeriahan lain di Jogja Expo Center (JEC), Jumat (7/7/2023) hingga Minggu (9/7/2023). Usung 'One Stop Entertainment', Djafar Production (DJF) Production sebagai penyelenggara akan membawa pengunjung merasakan suasana pantai.

CEO DJF Production, Marco Djafar mengungkapkan sebanyak enam artis dan musisi indie bakal memeriahkan acara. Selain itu akan ada thrifting bazaar, dan food festival.

1. Sederet musisi meriahkan Summer Music Festival

Summer Music Festival Jogja 2023 Targetkan 25 Ribu Penonton instagram.com/fiersabesari

Sederet musisi yang akan memeriahkan Summer Music Festival di antaranya Mahalini, Vierratale, Fiersa Besari, Ayu Ting-Ting, GAC, Shaggydog, Ndarboy, dan masih banyak lainnya.

"Jadi tanggal 7 itu lebih ke Pop Rock, kemudian tanggal 8 agak ke dangdut, dan tanggal 9 mellow," ujar Marco, saat konferensi pers di Kata Kita All Day Dining, Jalan Magelang Km 5 Nomor 165, Kutu Asem, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Jumat (31/3/2023).

Marco menjelaskan untuk sajian musik ada dua panggung yang disiapkan, yaitu panggung indoor dan outdoor. "Tahun 2016 sebenarnya kami pernah menyelenggarakan tapi tidak di Jogja. Selama 3 hari dengan penonton 15 ribu," ungkap Marco.

2. Targetkan ribuan pengunjung

Summer Music Festival Jogja 2023 Targetkan 25 Ribu Penonton Djafar Production dan pihak pendukung Jasmine Grup. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Summer Music Festival tahun ini juga menargetkan ribuan pengunjung. Setidaknya Djafar Production memperkirakan jumlah pengunjung yang datang hingga 9 ribu pengunjung per harinya. Dipilihnya Jogja sendiri tidak lepas karena memiliki potensi penonton yang besar.

"Terlebih di Jakarta sudah banyak festival. Jogja cukup seksi, banyak mahasiswa sesuai target pasar kita. Kami menargetkan untuk pengunjung keluarga, agar nyaman ada seperti pasir pantai, pohon kelapa," ujar Marco.

Baca Juga: Kalender Semarak Event Pariwisata 2023 Jogja, Ada Budaya hingga Musik 

3. Berbagai tenant fesyen dan kuliner

Summer Music Festival Jogja 2023 Targetkan 25 Ribu Penonton Ilustrasi UMKM. (IDN Times/Aditya Pratama)

Di acara ini ada sebanyak 288 tenant untuk fesyen dan thrifting, selain itu terdapat 50 tenant kuliner, yang diharapkan turut menggerakan ekonomi para pelaku usaha di Jogja.

Pengunjung yang datang juga berkesampatan mendapatkan hadiah Iphone 14, dan Smartphone Samsung. "Untuk tiket presale kami jual dengan harga Rp130 ribu per harinya. Sementara untuk harga normal Rp200 ribu per hari," kata Marco.

Baca Juga: Profil Band Shaggydog, Rayakan 25 Tahun Bermusik di Indonesia

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya