Royal Ambarrukmo Yogyakarta Siap Jika Diberi Kabar Mendadak untuk Pernikahan Kaesang Erina

Manajemen mengaku telah mempersiapkan pendopo  

Sleman, IDN Times - Manajemen Royal Ambarrukmo Yogyakarta belum mendapatkan kepastian soal pernikahan Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono dilangsungkan di Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Meski begitu, pihak manajemen siap jika menerima kabar mendadak. 

Sebelumnya tersiar kabar Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta akan menjadi salah satu opsi tempat pernikahan Kaesang dan Erina, selain Grha Sabha Pramana (GSP) UGM. "Belum dipastikan masih tetap dua alternatif satu di sini satu di GSP UGM. Belum ada yang bilang di Royal Ambarrukmo," kata General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Herman Courbois, Minggu (13/11/2022).

1. Siap apaabila pemberitahuan mendadak

Royal Ambarrukmo Yogyakarta Siap Jika Diberi Kabar Mendadak untuk Pernikahan Kaesang Erinainstagram.com/royalambarrukmo/

Untuk penyelenggaraan pernikahan di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Herman menyebut biasanya orang akan memesan 6 bulan sebelum dilangsungkan acara pernikahan. "Desember kosong dan wedding tidak mungkin mendadak. Biasanya 5 hingga 6 bulan sebelumnya (pesan lokasi wedding)," ujar Herman.

Namun, jika nanti kepastian lokasi pernikahan putra Jokowi dikabarkan dalam waktu yang mepet, pihaknya siap melakukannya. "Kami siap saja, Desember juga masih kosong. H-1 bisa siapkan tergantung menunya apa," ujar Herman sembari tersenyum.

2. Masih menunggu kepastian dari pihak keluarga

Royal Ambarrukmo Yogyakarta Siap Jika Diberi Kabar Mendadak untuk Pernikahan Kaesang ErinaGeneral Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Herman Courbois. (IDN Times/Herlambang Jati)

Beberapa wkatu lalu, Herman mendapat kabar bahwa rapat dari pihak Istana untuk lokasi pernikahan telah digelar. "Katanya minggu kemarin rapat, tapi mungkin terhalang karena Pak Jokowi sedang di Kamboja," ujar Herman.

Selain itu, diketahui saat ini Pemerintah Indonesia tengah menyambut agenda internasional G20 yang dilangsungkan di Bali. "Lalu ada acara besarnya di Bali, so katanya ya mungkin setelah G20. Minggu depan mudah-mudahan sudah ada kabar, kalau jadi ya memang harus kita siapkan," kata Herman.

Baca Juga: Pendopo Kedhaton Ambarrukmo, Tempat Tinggal Pilihan Sri Sultan HB VII

Baca Juga: Kaesang-Erina Siapkan 53 Bridesmaid Box dari UMKM Sleman, Apa Isinya?

3. Sejumlah persiapan dilakukan

Royal Ambarrukmo Yogyakarta Siap Jika Diberi Kabar Mendadak untuk Pernikahan Kaesang ErinaGeneral Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Herman Courbois. (IDN Times/Herlambang Jati)

Meski pernikahan Kaesang - Erina belum terdapat kepastian menggunakan tempat Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Herman menyebut sejumlah persiapan dari hotel telah dilakukan. Persiapan mulai dari pelatihan staf hingga memastikan tempat dalam kondisi baik.

"Persiapan ya tetap kita pikirkan, kalau terjadi gimana. Persiapan ya hanya training-training aja. Make sure Pendopo dalam keadaan bagus. Menu, dekor belum ada sama sekali," ujar Herman.

Baca Juga: Sejarah Kedaton Ambarrukmo, Diisukan Jadi Venue Nikahan Kaesang-Erina

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya