Comscore Tracker

Rayakan Pernikahan Kaesang-Erina, Warga Gelar Makan Gratis

Sediakan ribuan porsi untuk Kamis dan Jumat

Sleman, IDN Times - Warga di Padukuhan Purwosari, Mlati ikut merayakan pernikahan salah satu warganya, Erina Gudono dengan Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dengan cara menggelar makanan gratis.

Sejumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai dari bakso, soto, mie, jus, dan sejumlah makanan dan minuman lainnya digelar di balai RW, pada Kamis (8/12/2022). Rencananya makan gratis ini juga akan digelar pada Jumat (9/12/2022).

1. Makan gratis dibagikan

Rayakan Pernikahan Kaesang-Erina, Warga Gelar Makan GratisWarga di Padukuhan Purwosari menggelar makanan gratis untuk merayakan pernikahan Kaesang-Erina. (IDN Times/Herlambang Jati)

Ketua PKK Padukuhan Purwosari, Tanti Sutarto, mengatakan persiapan sudah dilakukan dari hari Rabu (7/12/2022). "Untuk hari ini akan makan bersama pukul 15.30 WIB," ujar Tanti.

Tidak hanya pada hari ini. Makanan gratis ini juga akan disediakan pada Jumat (8/12/2022) sekaligus digelar nonton bersama prosesi pernikahan Kaesang dan Erina. "Pembagian untuk anak jalanan juga dari sebagian UMKM. Membagikan sedikit sodakoh anak yatim di jalanan," katanya.

Baca Juga: Semaan dan Pengajian Kaesang-Erina Digelar Terbatas

2. Ribuan makanan gratis disiapkan

Rayakan Pernikahan Kaesang-Erina, Warga Gelar Makan GratisWarga di Padukuhan Purwosari menggelar makanan gratis untuk merayakan pernikahan Kaesang-Erina. (IDN Times/Herlambang Jati)

Pada hari Kamis disediakan sekitar 700 porsi dan pada hari Jumat akan ada 1.000 porsi. Kegiatan ini juga menjadi bagian inisiatif warga.

"Bersyukur warga Purwosari ada yang jadi putri (mantu) Bapak Presiden. Ikut mangayubagya juga. Ini makanan gratis untuk semua, warga luar Purwosari boleh juga," kata Tanti.

3. Memeriahkan acara pernikahan

Rayakan Pernikahan Kaesang-Erina, Warga Gelar Makan GratisSpanduk selamat datang Jokowi yang dipasang warga Padukuhan Purwosari pada pernikahan Kaesang-Erina. (IDN Times/Herlambang Jati)

Diharapkan dengan pembagian makan gratis, sebagai bagian dari merayakan pernikahan Kaesang Erina ini bisa menambah keakraban dan kerukunan warga. Selain juga memeriahkan acara.

"Besok rawuhnya (datangnya) bapak Presiden tambah gayeng. Ini persiapan dari ibu-ibu PKK juga," ujar Tanti.

Baca Juga: Ater-ater sebagai Wujud Syukur Pernikahan Kaesang-Erina

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya