KUSTOMFEST Hadir Lagi, Tampilkan Karya Baru Builder Kenamaan

Mengusung tema We’ll Be Back!

Yogyakarta, IDN Times - Bersiap-siaplah bagi yang rindu gelaran KUSTOMFEST: Indonesia Kustom Kulture Festival. Tahun ini, ajang tersebut akan kembali hadir di Jogja Expo Center, Sabtu (1/10/2022)--Minggu(2/10/2022). Tema "We’ll Be Back!" menjadi penanda kebangkitan dan juga nada optimis bahwa semua akan normal kembali dan terlepas dari masa pandemik COVID-19 yang melanda tiga tahun belakangan.

KUSTOMFEST selalu membawa semangat pergerakan dunia kustom kulture Indonesia dengan menjadi sebuah wadah bagi builder tanah air.

“Tahun ini KUSTOMFEST hadir dengan tema We’ll Be Back yang secara harfiah menyiratkan kembali bergeloranya dunia kustom kulture Indonesia setelah hampir 3 tahun kita tidak bisa berkumpul,” ujar Director KUSTOMFEST, Lulut Wahyudi, saat konferensi pers di PORTA by Ambarrukmo, Selasa (27/9/2022).

1. Kualitas peserta meningkat, builder luar negeri ambil bagian

KUSTOMFEST Hadir Lagi, Tampilkan Karya Baru Builder KenamaanDirector KUSTOMFEST, Lulut Wahyudi. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Lulut mengatakan, tahun ini kualitas dari peserta meningkat karena proses seleksi yang dilakukan oleh tim lebih ketat dari sebelumnya. Oleh karena itu, bisa dipastikan karya yang akan dipajang nantinya adalah karya baru dan belum pernah ditampilkan di acara lainnya.

“Selain itu, akan ada beberapa konten yang berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya builder internasional yang datang tidak membawa karyanya pada tahun ini mereka akan datang dengan membawa hasil karyanya yang sudah mendunia,” kata Lulut.

Baca Juga: JRVW 2022 X JAMNAS51VIA Pacu Geliat Pariwisata DIY

2. Builder luar negeri ambil bagian

KUSTOMFEST Hadir Lagi, Tampilkan Karya Baru Builder KenamaanVice Director KUSTOMFEST, Aan Fikriyan. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Vice Director KUSTOMFEST, Aan Fikriyan, menambahkan karya yang akan ditampilkan dalam KUSTOMFEST ini karya-karya segar. Selain itu, sejumlah builder dari dari luar negeri turut ambil bagian.

“Tercatat Luck MC builder kenamaan Jepang akan membawa motor ‘Shirley Junior’ berbasis H-D FLH 1969 milik bassist eksentrik band Red Hot Chili Pepper - Mr. Flea,” paparnya.

Ada juga Custom Works Zon juga akan membawa ‘Huracan’ yang dibangun dari H-D Twincam 2021, Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company membawa karya ‘Highway Fighter’ dari BMW RNineT 2014, dan Cheetah Custom Cycles salah satu penggerak flat track di Jepang akan mengirimkan ‘The Comet 45’ H-D WL 45ci.

Sure Shot, salah satu builder ternama dari Jepang juga mengirimkan motor ‘DST’ sebuah motor H-D Dyna 1997 yang menjadi motor The Best of Show Mooneyes Hotrod Custom Show. Tidak ketinggalan, Mooneyes Company juga akan mengirimkan mobil legendaris ‘Moon Bug’ sebuah VW Type 1 Dragrace 2.300 cc.

3. Flat track hadir kembali

KUSTOMFEST Hadir Lagi, Tampilkan Karya Baru Builder KenamaanPenandatanganan kerjasama KUSTOMFEST dan Ambarrukmo Group. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Suguhan lain yang mendapatkan antusiasme tinggi adalah balap Flat track yang akan hadir kembali di area belakang JEC. Beberapa kelas untuk balap serong kiri ini sudah disediakan oleh tim KUSTOMFEST dan khusus disiapkan dengan dukungan beberapa pegiat balap tersebut termasuk Flatout Friday salah satu pencetus event balap Flat track di Amerika Serikat.

Di acara KUSTOMFEST nantinya juga akan terdapat beberapa display mulai dari motor kustom, mobil Hotrod, Sepeda Kustom dan juga berbagai apparel dan aksesoris mulai dari T Shirt, Jaket, Helm sampai ke part-part motor yang bisa didapatkan di area JEC yang berdiri di lahan kurang lebih 2,5 hektare.

4. Turut geliatkan ekonomi

KUSTOMFEST Hadir Lagi, Tampilkan Karya Baru Builder KenamaanManaging Director at Ambarrukmo Group, Haris Susanto. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Pada tahun ini, KUSTOMFEST kembali bekerja sama dengan Ambarrukmo Group untuk menyambut turis nasional dan internasional yang  akan hadir di Yogyakarta pada akhir pekan ini. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan kerja sama.

Antusiasme pegiat kustom kulture dalam menyambut Lebaran Kustom ini sudah terasa sejak Agustus lalu. Builder-builder yang ingin karyanya tampil di acara kali ini sibuk untuk menyelesaikan karyanya setelah mendaftarkan karya mereka ke tim kurasi KUSTOMFEST pada awal September. 

“KUSTOMFEST ini juga mendukung Daerah Istimewa Yogyakarta memperkenalkan sebagai destinasi festival. Jogja gak ada matinya,” ucap Managing Director at Ambarrukmo Group, Haris Susanto.

Baca Juga: Candi Prambanan Jadi Tempat Konser Terakhir Westlife di Indonesia 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya