FSTVLST Suarakan Isu Kesehatan Mental di Konser Pesta Retail

Pesta Retail Yogyakarta digelar di Stadion Kridosono

Yogyakarta, IDN Times - Isu kesehatan mental, menjadi perhatian akhir-akhir ini. Tidak terkecuali bagi band asal Yogyakarta, FSTVLST, yang belum lama ini mengingatkan isu kesehatan mental, dalam konser Pesta Retail Yogyakarta di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Sabtu (26/11/2022).

Belum lama juga FSTVLST kehilangan anggota keluarganya. Saat tampil di Pesta Retail itu, FSTVLST membawakan lagu 'Kamis' yang menceritakan tentang kehilangan sesorang. Sepenggal lirik lagu 'Kamis' sempat mereka unggah di akun sosial media FSTVLST pada Jumat (25/11/2022), untuk mengucapkan duka cita terdalam atas kehilangan kerabat terdekat mereka.

1. Berbagi cerita jika ada masalah

FSTVLST Suarakan Isu Kesehatan Mental di Konser Pesta RetailFSTVLST saat tampil dalam Pesta Retail di Stadion Kridosono, Sabtu (26/11/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Vokalis FSTVLST, Farid Stevy, juga mengungkapkan tentang pentingnya isu mental health. Masalah kesehatan mental menjadi isu yang tidak sedikit menimpa anak muda. 

Farid menyuarakan jika ada sebuah masalah, sebaiknya bercerita pada orang-orang terdekat, yang dirasa bisa membantu. "Berceritalah, apapun masalahmu. Jangan diam, berceritalah pada teman terdekatmu. Ceritalah," ujar Farid.

Baca Juga: UMP DIY 2023 Diumumkan, Besaran Upah Naik Rp140.866,86  

2. Puluhan UMKM dalam acara terlibat

FSTVLST Suarakan Isu Kesehatan Mental di Konser Pesta RetailPesta Retail di Stadion Kridosono, Sabtu (26/11/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Owner Gong Production sebagai penyelenggara acara mengatakan Pesta Retail, Dita, mengatakan tahun ini tidak hanya digelar di Yogyakarta, namun digelar di 15 kota. "Yogyakarta ini sebagai kota pembuka," kata Dita.

Puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) turut memeriahkan acara ini. Total ada 70 UMKM dan 15 jajanan pasar kangen. Diharapkan dengan kegiatan ini juga mendukung pemulihan ekonomi pasca COVID-19.

3. Dukung perkembangan UMKM

FSTVLST Suarakan Isu Kesehatan Mental di Konser Pesta RetailPesta Retail di Stadion Kridosono, Sabtu (26/11/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Pesta Retail Yogyakarta sendiri dibuka oleh KPH Purbodiningrat melalui prosesi memukulan gong yang dilanjutan dengan pengukuhan KPH Purbodiningrat sebagai pembina dan pengayom kehormatan paguyuban SRC Yogyakarta. Selaras dengan hal tersebut KPH Purbodiningrat memberikan dukungan sepenuhnya bagi kemajuan toko kelontong Indonesia, khususnya di Yogyakarta.

“Saya senang dan bangga menjadi pembina dan Pengayom SRC Yogyakarta, saya melihat ini adalah inisiasi yang sangat baik sekali dari Sampoerna, di mana distribusi dapat dilakukan dengan masif untuk semua kebutuhan, khususnya produk UMKM dengan adanya Pojok Lokal di setiap SRC,” kata KPH Purbodiningrat.

Baca Juga: Pecah, Neck Deep Tutup Wild Ground Festival 2022

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya