Butet Kartaredjasa Titip Pesan untuk Kaesang-Erina, Jangan Cerai!   

Gus Muwafiq berharap Kaesang-Erina segera dapat momongan

Sleman, IDN Times - Akad Nikah Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022), tak hanya dihadiri keluarga dan pejabat. Tokoh agama, budayawan, artis turut hadir dalam acara.

Mulai dari Raffi Ahmad, Deddy Mahendra Desta, Nasirun, Butet Kartaredjasa, Djoko Pekik, Gus Muwafiq turut hadir di hari bahagia Kaesang dan Erina. Mereka nampak mengikuti prosesi hingga selesai.

 

 

1. Butet ingatkan ojo pegatan

Butet Kartaredjasa Titip Pesan untuk Kaesang-Erina, Jangan Cerai!   Seniman Butet Kartaredjasa(IDNTimes/Herlambang Jati)

Seniman Butet Kartaredjasa sempat memberi pesan kepada Kaesang dan Erina. Ia mengingatkan jangan sampai bercerai. "Ojo pegatan, dalam bahasa Indonesia jangan bercerai. Kasihan yang njagong, nunggunya lama kok cerai. Saya konsisten pesannya sama pokoknya, ojo pegatan, jangan cerai. Rukun sentosa jangan bercerai,” ujar Butet.

2. Adat pernikahan jadi inspirasi keberagaman

Butet Kartaredjasa Titip Pesan untuk Kaesang-Erina, Jangan Cerai!   Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mendengarkan pesan-pesan dari khatib Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (YouTube.com/Presiden Joko Widodo)

Butet juga sempat memuji adat Yogyakarta dan Solo yang diusung dalam pernikahan putra orang nomor satu di Indonesia ini. Menurutnya hal tersebut menjadi inspirasi.

“Ini inspirasi untuk keberagaman. Ya menginspirasi agar segera menghentikan konflik, seperti Madura-Dayak atau Jogja-Solo. Jadi hentikan problem masa lalu, gak ada lagi ketegangan,” ujar Butet.

 

Baca Juga: Selvi untuk Pernikahan Kaesang-Erina: Yang Penting Doanya

3. Gus Muwafiq berharap Kaesang dan Erina segera dapat momongan

Butet Kartaredjasa Titip Pesan untuk Kaesang-Erina, Jangan Cerai!   Seniman Butet Kartaredjasa dan Gus Muwafiq di akad nikah Kaesang dan Erina (IDNTimes/Herlambang Jati)

Sementara itu Ulama NU, Gus Muwafiq mendoakan agar keluarga baru Kaesang Erina segera mempunyai keturunan. "Semoga sakinah mawadah warahmah. Semoga punya keturunan yang berkah, kehidupan yang berkah," ujarnya.

 

Baca Juga: Sah Menjadi Suami Erina, Kaesang: Orang Cantik Kok Gak Seneng

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya