Wisata di Sleman Pulih, Hotel kembali Pekerjakan Karyawan Lama

Wisata di Sleman pulih hingga 75 persen 

Sleman, IDN Times - Beberapa hotel dan restoran di Sleman mulai mempekerjakan kembali pekerja yang diistirahatkan selama masa pandemik. Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sleman mencatat terdapat pekerja yang selama tiga bulan dirumahkan kembali bekerja.

 

1. Wisata di Sleman pulih hingga 75 persen

Wisata di Sleman Pulih, Hotel kembali Pekerjakan Karyawan LamaIlustrasi. Reservasi menginap di Grand Candi Hotel Semarang saat pandemik COVID-19. (Instagram/@grandcandismg)

Ketua PHRI Kabupaten Sleman, Joko Paromo mengungkapkan keadaan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) khususnya Sleman telah membaik, bahkan pulih hingga 75 persen. 

"Kondisi sektor pariwisata saat ini sudah baik,  hampir 75 persen bagus. Karyawan hotel dan restoran yang dulunya sempat dirumahkan pada awal dan pertengahan pandemi sudah mulai dipekerjakan kembali. Bahkan ada yang sejak tiga  bulan lalu sudah mulai dipekerjakan kembali," kata Joko, Kamis (9/6/2022). 

 

2. Sleman termasuk wilayah PPKM Level 1

Wisata di Sleman Pulih, Hotel kembali Pekerjakan Karyawan LamaIlustrasi kamar hotel (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Keadaan ini juga didorong dengan diberlakukannya PPKM Level 1, sejumlah pengelola hotel di wilayah berani menambah tenaga kerja . 

"Diberlakukannya PPKM Level 1 di Sleman ini merupakan sinyal pandemik COVID-19 sudah mereda, hotel dan restoran banyak yang mempekerjakan karyawannya kembali," ujar Joko dikutip Antara.

 

Baca Juga: DIY Masuk PPKM Level 1, Siap Gelar Acara Dihadiri Ribuan Orang   

Baca Juga: Museum Gunung Merapi : Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips

3. PHRI tetap berharap tidak lengah

Wisata di Sleman Pulih, Hotel kembali Pekerjakan Karyawan LamaIustrasi karyawan menyemprotkan cairan disinfektan di kamar Hotel (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Joko menambahkan  meskipun kondisi pariwisata mulai membaik namun kepada anggota PHRI Sleman diminta agar tetap waspada dan tidak lengah.

""Tentu harapannya PPKM Level 1 ini akan semakin meningkatkan geliat roda perekonomian, kegiatan sektor perekonomian akan kembali berjalan dan masyarakat bisa sejahtera. Tetap harus waspada, tidak boleh lengah dan menjalankan kegiatan usaha dengan tetap mengacu SOP protokol kesehatan yang berlaku," katanya.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya