[UPDATE] Hari ini Sleman Penyumbang Terbanyak Kasus Positif COVID   

Dua orang pasien asal Bantul meninggal dunia

Kota Yogyakarta, IDN Times - Jumlah pasien COVID-19 yang sudah sembuh di Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin (21/0/2020) bertambah 37 sehingga total menjadi 1.543 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya.

Berdasarkan wilayah domisili, 37 pasien sembuh itu terdiri dari empat orang asal Kota Yogyakarta, 11 orang asal Kabupaten Bantul, satu orang asal Gunungkidul, serta 21 orang yang berasal dari Sleman.

 

1. Pasien positif bertambah 64 orang

[UPDATE] Hari ini Sleman Penyumbang Terbanyak Kasus Positif COVID   Pengunjung mengamati karya seni lukis berjudul Perlindungan Lebih pada pameran seni rupa bertajuk "Art Community Exhibition 2020" di Taman Budaya NTB di Mataram, NTB, Selasa (15/9/2020) (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Berty juga menyampaikan 64 tambahan pasien terkonfirmasi positif. Hingga saat ini jumlah pasien positif COVID di DIY menjadi 2.245 orang.

Tambahan jumlah pasien ini berasal dari hasil pemeriksaan laboratorium di DIY terhadap 680 sampel spesimen dari 680 orang.

 

 

Baca Juga: Mulai Rabu, SMK N 2 Yogyakarta Mulai Belajar Tatap Muka Terbatas 

2. Penambahan terbanyak dari Sleman

[UPDATE] Hari ini Sleman Penyumbang Terbanyak Kasus Positif COVID   ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Berdasarkan wilayah domisili, penambahan 64 pasien terdiri dari 19 kasus asal Kota Yogyakarta, empat kasus asal Bantul, dua kasus asal dari Kabupaten Kulon Progo, satu kasus asal Gunungkidul, serta terbanyak 38 kasus asal Sleman.

Mengacu riwayat kasusnya, lima orang di antaranya merupakan hasil skrining karyawan kesehatan, sembilan orang periksa mandiri, 38 orang tracing kontak kasus, dua kasus pelaku perjalanan, serta 10 kasus kasih dalam penelusuran.

 

3. Dua pasien COVID meninggal dunia

[UPDATE] Hari ini Sleman Penyumbang Terbanyak Kasus Positif COVID   Ilustrasi meninggal (IDN Times/Mia Amalia)

Hari ini kembali terdapat pasien positif COVID-19 meninggal dunia. Sebanyak dua pasien meninggal, yakni kasus 1.658, laki laki berusia 65 tahun berasal dari Bantul mempunyai komorbid stroke dan hipertensi. Kasus 1.994, laki laki berusia 37 tahun juga berasal dari Bantul dengan komorbid obesitas.

 

4. Data rumah sakit rujukan

[UPDATE] Hari ini Sleman Penyumbang Terbanyak Kasus Positif COVID   Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan data dari rumah sakit rujukan, tercatat total suspect COVID-19 hingga Senin (21/9/2020) sebanyak 12.342 orang.Dari jumlah tersebut, 2.245 orang terkonfirmasi positif, 1.543 orang di antaranya telah sembuh dan 60 orang meninggal.

Baca Juga: Berlangsung 6 Hari, FKY 2020 Resmi Digelar

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya