[UPDATE] 81 Persen Pasien COVID di Jogja Dinyatakan Sembuh 

Jumlah pasien sembuh sebanyak 2.806 orang 

Kota Yogyakarta, IDN Times - Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (23/10/2020) naik 25 kasus. Penambahan ini menaikkan persentase mencapai 81,05 persen atau total berjumlah 2.806 kasus.

Berdasarkan Keterangan Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih, 11 orang sembuh berasal dari Kota Yogyakarta, 6 orang asal Bantul, 2 orang asal Kabupaten Kulon Progo, serta 6 orang asal Gunungkidul.

 

 

 

1. Jumlah positif naik 28 kasus

[UPDATE] 81 Persen Pasien COVID di Jogja Dinyatakan Sembuh unsplash.com/Tai's Captures

Selain pasien sembuh, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 28, sehingga total menjadi 3.462 kasus.

Tambahan kasus hari ini berasal dari hasil pemeriksaan laboratorium di DIY terhadap 616 sampel spesimen dari 520 orang.

 

Baca Juga: Bioskop di Sleman Belum Kantongi Rekomendasi untuk Beroperasi

2. Tambahan terbanyak dari Bantul

[UPDATE] 81 Persen Pasien COVID di Jogja Dinyatakan Sembuh Ilustrasi Masker, Mural COVID-19 (ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah McKay/)

Berdasarkan wilayah domisili, penambahan kasus positif berasal dari Kota Yogyakarta 2 kasus, 14 kasus dari Kabupaten Bantul, dan 12 kasus asal Sleman.

“Penambahan didapatkan berdasarkan hasil tracing kontak kasus sebanyak 14 kasus, 5 kasus periksa mandiri, 1 kasus perjalanan dari luar daerah, dan 8 kasus masih dalam penelusuran.

 

3. Data rumah sakit rujukan

[UPDATE] 81 Persen Pasien COVID di Jogja Dinyatakan Sembuh Pengendara motor melintas di depan mural tentang pandemi virus corona atau COVID-19 di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Depok, Jawa Barat, Jumar (3/4/2020). Mural tersebut ditujukan sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Berdasarkan data rumah sakit rujukan, total jumlah suspek COVID-19 hingga hari ini tercatat sebanyak 13.559 orang. Dari jumlah suspek tersebut, 3.462 orang terkonfirmasi positif, 2.806 orang di antaranya sembuh dan 88 orang meninggal.

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3 M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: Penanganan COVID-19 Jadi Tema Debat Publik Pilkada Bantul  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya