Trending di Twitter, Warganet Sebut Babarsari Sebagai Gotham City  

Sri Sultan sesalkan Babarsari jadi tempat kekerasan

Sleman, IDN Times - Kawasan Babarsari di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi trending pertama di Twitter. Sebanyak 23,1 ribu tweets membahas kerusuhan yang terjadi sejak Sabtu (2/7/2022) hingga hari ini, Senin (4/7/2022). 

 

1. Warganet sebut Babarsari sebagai Gotham City

Trending di Twitter, Warganet Sebut Babarsari Sebagai Gotham City  Babarsari trending di Twitter

Beberapa akun menyebut kawasan Babarsari sebagai Gotham City seperti yang terdapat di film Batman. Gotham City adalah  kota fiksi yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh DC Comics sebagai rumah Batman. Seperti yang diungkapkan oleh akun @skrips*** 

Ya Allah... Babarsari Gotham City (again)
Stay safe everyone😭😳😭 

Akun lainnya yaitu @vacant*** menuliskan bentrokan tejadi kembali terjadi babarsari gotham city strikes again

2. Sebanyak 6 sepeda motor dan 2ruko terbakar

Trending di Twitter, Warganet Sebut Babarsari Sebagai Gotham City  Bangkai motor yang terbakar tergeletak usai terjadi kericuhan di Babarsari, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (4/7/2022). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Sejumlah ruko dan sepeda motor di kawasan Babarsari, Depok, Kabupaten Sleman, mengalami kerusakan akibat kericuhan yang terjadi pada Senin (4/7/2022). 

Komandan Regu 4 Damkar Sleman, Bayu Ibrahim Aji, terdapat enam unit sepeda motor dan dua ruko yang terbakar. Setidaknya sebanyak empat unit damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

"Pemadaman butuh sekitar 30 menit. Sampai sini api masih menyala. Tapi masih kecil terus yang agak berbahaya yang di ruang pertemuan," ujarnya.

Baca Juga: Sesalkan Rusuh Babarsari, Sri Sultan Siap Damaikan Pihak Bertikai  

Baca Juga: Berawal Cekcok, 2 Kelompok Massa Bentrok di Babarsari

3. Sri Sultan sesalkan Babarsari jadi ajang kekerasan

Trending di Twitter, Warganet Sebut Babarsari Sebagai Gotham City  Sri Sultan Hamengku Buwono X. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Gubernur Daerah Istiimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X menyesalkan kerusuhan kembali terjadi di kawasan Babarsari, Sleman. Sri Sultan mengatakan dirinya pernah melakukan dialog dengan para pendatang agar tidak terjadi kerusuhan di DIY.

Sri Sultan menambahkan tidak menginginkan DIY menjadi daerah tempat terjadinya kekerasan fisik. Raja Keraton Jogja tersebut meminta polisi tidak sekadar melerai pertikaian di Babarsari, namun melakukan proses hukum terhadap pelaku pelanggaran.

 Sri Sultan menyatakan dirinya akan terjun langsung jika tidak ada titik temu tentang kerusuhan di Babarsari dan Seturan. "Bagi saya tidak ada masalah, jika tidak tidak bisa saya akan langsung,: ujar Sri Sultan.

Sultan menegaskan upaya damai akan dilakukan namun harus tetap diikuti dengan penindakan bagi pelanggar hukum. 

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya