Tiket KA Libur Natal dan Tahun Baru dari Jogja Hari Ini Dijual   

Penjualan tiket dimulai H-45 tanggal keberangkatan

Yogyakarta, IDN Times - Penjualan tiket kereta api untuk perjalanan jarak menengah dan jauh dari Yogyakarta saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 mulai dijual hari ini, Senin (7/11/2022).

1. Penjualan tiket mulai H-45 tanggal keberangkatan

Tiket KA Libur Natal dan Tahun Baru dari Jogja Hari Ini Dijual   Angkutan kereta api di Stasiun Tugu Yogyakarta. (IDN Times/Holy Kartika)

Penjualan tiket dengan masa yang lebih cepat tersebut agar calon penumpang lebih leluasa merencanakan perjalanan saat libur akhir tahun.

“Biasanya, kami menjual tiket kereta api mulai H-30 keberangkatan tetapi untuk libur Natal dan Tahun Baru 2023, tiket dijual mulai H-45 keberangkatan,” kata Manajer Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo, Senin (7/11/2022). 

2. Ingatkan penumpang lebih teliti masukkan tanggap keberangkatan

Tiket KA Libur Natal dan Tahun Baru dari Jogja Hari Ini Dijual   ilustrasi kereta api (unsplash.com/Fachry Hadid)

Masa penjualan tiket yang lebih panjang, Franoto mengingatkan calon penumpang untuk lebih teliti dalam memasukkan tanggal dan rute perjalanan serta data diri yang tepat. Sedangkan syarat perjalanan masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 yaitu calon penumpang berusia lebih dari 18 tahun harus sudah menjalani vaksinasi dosis penguat, sedangkan penumpang berusia 6-17 tahun harus sudah menjalani vaksinasi dosis kedua. Aturan ini merujuk pada SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 

“Penumpang yang tidak memenuhi syarat protokol kesehatan yang sudah ditetapkan akan ditolak naik kereta api,” katanya.

Baca Juga: 8 Fasilitas di Stasiun Tugu Jogja Ini Bikin Betah, Ada Shower Locker

3. Angkutan Natal dan Tahun Baru dari 22 Desember hingga 8 Januari 2023

Tiket KA Libur Natal dan Tahun Baru dari Jogja Hari Ini Dijual   Suasana Kereta di tengah pandemik COVID-19 (Dok. Humas KAI)

Periode Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 ditetapkan pada 22 Desember hingga 8 Januari 2023. Tiket bisa dibeli secara online melalui aplikasi KAI Access atau laman penjualan tiket KAI.

Franoto mengingatkan, calon penumpang untuk menyesuaikan waktu kedatangan ke stasiun agar tidak tertinggal kereta karena biasanya pada masa libur akhir tahun terjadi kepadatan lalu lintas.

Baca Juga: 9 Penginapan Murah di Dekat Stasiun Tugu Jogja, Bikin Betah!

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya