Test Antigen Jadi Syarat Bepergian, Berikut 13 Layanan di Yogyakarta  

Gunugkidul belum memiliki tempat layanan

Kota Yogyakarta, IDN Times - Pemda DI Yogyakarta mulai mewajibkan ketentuan rapid test antigen wisatawan dan pendatang yang akan memasuki wilayah DI Yogyakarta. Berdasarkan informasi dari Humas Pemda DIY dari @humasjogja, terdapat 13 tempat yang menyediakan rapid test antigen.

Dari 13 tempat yang tersebar di 4 wilayah tersebut, hanya Kabupaten Gunungkidul yang belum memilikinya. Berikut daftar rumah sakit dan laboratorium yang menyediakan layanan rapid tes antigen.

1. Daftar rumah sakit di Kota Yogyakarta

Test Antigen Jadi Syarat Bepergian, Berikut 13 Layanan di Yogyakarta  Ilustrasi Swab Test. ANTARA FOTO/Aji Styawan

1. RS DKT Yogyakarta. 

Rumah Sakit dr. Soetarto atau sering disebut DKT Yogyakarta melayani rapid test antigen dengan harga Rp350 ribu. Layanan dimulai pukul 09.00. 

2. PKU Muhammadyah Yogyakarta 

3. RS Siloam Yogyakarta. Layanan test antigen di Siloam dibagi menjadi dua , yaitu dengan tarif Rp299.00 akan memperroleh layanan tes antigen dan surat keterangan dokter, dan tarif Rp399 ribu, akan mendapatkan tes antigem, rapid antibodi, konsultasi dan keterangan dari dokter, serta vitamin. 

 

Baca Juga: Masuk Yogyakarta Wajib Test Antigen, Apa sih Beda dengan Rapid Test?  

2. Daftar rumah sakit di Sleman

Test Antigen Jadi Syarat Bepergian, Berikut 13 Layanan di Yogyakarta  sardjito.co.id

1. RS Panti Rapih, rapid test antigen akan dilayani setiap hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 - 10.00 WIB. Layanan ini akan dikenakan tarif Rp250.000 ditambah Rp50.00 untuk keterangan dokter 

2. RSUP Dr Sardjito 

3. Laboratorium Kimia Farma, Jalan Adisucipto np, 63 

4. Laboratorium Kimia Farma, Jalan Kaliurang KM 6 

5. Intibios Lab Yogyakarta, yang terletak di Gamping memberlakukan tarif rapid test antigen Rp300 ribu. Sedangkan swab PCR test Rp875 ribu.  

6. RS Jogja Interbasionla Hospital (JIH) Rp245 ribu 

3. Daftar rumah sakit di Bantul

Test Antigen Jadi Syarat Bepergian, Berikut 13 Layanan di Yogyakarta  Unsplash/Science in HD

1. RS Elizabeth Bantul 

2. Laboratorium Kimia Farma, Jalan Parangtritis No. 130 Bantul 

4. Daftar rumah sakit di Kulon Progo

Test Antigen Jadi Syarat Bepergian, Berikut 13 Layanan di Yogyakarta  Yogyakarta International Airport (YIA). IDN Times/Paulus Risang

1. RSU Rizki Amalia 

2. RSUD Wates rapid test antigen akan dilayani setiap hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB. Layanan ini akan dikenakan tarif Rp290.000.

3. Yogyakarta International Yogyakarta (YIA).

Layanan rapid test antigen di YIA dipatok dengan tarif Rp170 ribu. Untuk mengetahui hasilnya akan didapatkan 30 menit setelah pemeriksaan. Lokasi rapid test berada di lantai mezzanine sisi timur gedung penghubung YIA dengan jam operasional dari pukul 06.00 sampai 18.00.

Baca Juga: KAI Wajibkan Pengguna Kereta Jarak Jauh Swab Antigen! 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya