Tambah 82 Pasien, Kasus Baru COVID-19 di Jogja Catat Rekor Tertinggi

Terbanyak dari Kabupaten Bantul

Kota Yogyakarta, IDN Times - Tambahan kasus positif di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini mencapai rekor baru. Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih menyatakan tambahan hari ini mencapai 82 kasus baru. Sehingga total jumlah kasus positif di DIY mencapai 3.744 kasus. 

"Tambahan kasus baru terbanyak berasal dari kabupaten Bantul yaitu 68 kasus," ujar Berty Murtiningsih dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (29/10/2020). 

 

 

 

1. Tambahan kasus terbanyak di Bantul berasal dari 3 tempat

Tambah 82 Pasien, Kasus Baru COVID-19 di Jogja Catat Rekor TertinggiMural Protokol Kesehatan di Medan dicoret oleh orang yang tak bertanggungjawab (Dok.Istimewa)

Juru Bicara Percepatan Penanganan Penularan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santoso atau yang kerap disapa Oki menyatakan penambahan terbanyak kasus positif di Bantul berasal dari 3 tempat. 

" Ya berasal dari 3 tempat yaitu Sewon, Pleret dan Piyungan," ujar Oki. 

 

Baca Juga: Pengin Nonton Film di Bioskop, Sejumlah Aturan harus Dipatuhi 

2. Tambahan terbanyak berdasarkan skrinning pendidikan

Tambah 82 Pasien, Kasus Baru COVID-19 di Jogja Catat Rekor Tertinggipixabay.com/Tumisu

Berty memaparkan berdasarkan domisili, tambahan pasien positif COVID-19 hari ini berasal dari:
1. Kota Yogyakarta sebanyak  2 kasus
2. Kabupaten Bantul sebanyak 68 kasus
3. Kabupaten Kulon Progo sebanyak 1 kasus
4. Kabupaten Gunungkidul sebanyak  3 kasus
5. Kabupaten Sleman sebanyak 8 kasus

Sedangkan distribusi kasus berdasarkan riwayat terbanyak berdasarkan skrinning pendidikan sebanyak 64 kasus. Tracing kontak kasus 7 kasus, skrining karyawan 2 kasus, periksa mandiri  2 kasus dan masih dalam penelusuran 7 kasus. 

3. Pasien meninggal bertambah 1

Tambah 82 Pasien, Kasus Baru COVID-19 di Jogja Catat Rekor TertinggiSeorang warga yang tidak mengenakan masker melintas, di depan mural yang berisi pesan waspada penyebaran virus Corona di kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (8/9/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Hari ini pasien meninggal COVID kembali terjad yaitu kasus 3741, perempuan berusia 84 tahun asal Bantul mempunyai hipertensi. Hingga hari ini jumlah kasus meninggal sebanyak 91 kasus. 

4. Tambahan pasien sembuh 51 orang

Tambah 82 Pasien, Kasus Baru COVID-19 di Jogja Catat Rekor TertinggiPexels

Sedangkan tambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 51 orang, sehingga total orang sembuh sebanyak 3.064 pasien.

Kabupaten Sleman menjadi penyumbang terbanyak sebanyak 44 orang, dan 7 orang dari Kulon Progo. 

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3 M : Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3 M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: 300 Personel Keamanan Jaga Tugu dan Malioboro Selama Libur Panjang 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya