Satpol PP Yogyakarta akan Tutup Lapak Penjual Petasan 

Rumah di Sleman meledak, polisi temukan petasan ukuran besar

Yogyakarta, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Yogyakarta melakukan razia dan penyitaan petasan. Jika ditemukan warga bermain serta pedagang yang menjual petasan, maka akan diambil dan ditutup. 

 

 

1. Temukan lapak penjual petasan, Satpol PP akan melalukan penutupan

Satpol PP Yogyakarta akan Tutup Lapak Penjual Petasan Pixabay.com/Pexels

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Yogyakarta Agus Winarto pihaknya tidak hanya melakukan penyitaan saja, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat apabila masih memperjualbelikan petasan dan sejenisnya.

“Jika ditemukan pedagang petasan, petugas akan memberikan edukasi dan pemahaman untuk segera tutup," kata Agus, Rabu (27/4/2022). 

2. Belum ditemukan warga yang memainkan petasan ukuran besar

Satpol PP Yogyakarta akan Tutup Lapak Penjual Petasan Ilustrasi petasan. IDN Times/Ahmad Mustaqim

Walau tidak menukan warga yang menyalakan petasan atau kembang api, Satpol PP tetap melakukan pantauan dan berharap tidak menemukannya.

"Sementara sampai sekarang belum ada temuan itu. Mudah-mudahan kondisi di Yogyakarta hingga menjelang Lebaran 2022 tetap kondusif dan aman," katanya dikutip Antara. 

 

Baca Juga: Rumah Meledak di Sleman, Polisi Temukan 2 Petasan Ukuran Besar

Baca Juga: Polisi Tangkap 8 Pelajar SD dan SMP Rakit Mercon di Bantul   

3. Rumah di Sleman meledak, polisi temukan 2 petasan ukuran besar

Satpol PP Yogyakarta akan Tutup Lapak Penjual Petasan Kondisi rumah di Dusun Plosokuning V, Minomartani, Sleman yang hancur usai terkena ledakan, Jumat (22/4/2022) pagi. (IDN TImes/Tunggul Damarjati)

Dalam beberapa waktu terakhir, terdapat berbagai kejadian di tengah masyarakat terkait dengan ledakan petasan, yaitu ledakan sebuah rumah di Sleman yang digunakan untuk menyimpan petasan.

Di Kabupaten Bantul, Polisi menangkap sebanyak 8 anak yang masih duduk di bangku SD dan SMP membuat petasan di sebuah rumah.  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya