Pohon Beringin di Sleman Tumbang, Timpa Wahana Permainan Anak  

Pohon tumbang juga terjadi di kawasan kantor Pemda Sleman

Sleman, IDN Times - Pohon beringin berukuran besar yang berada di Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman tumbang akibat diterjang angin kencang dan hujan deras. Akibatnya  sebuah wahana bermain anak-anak, kora-kora yang ada di sekitar lokasi rusak.

 

1. Terjadi hujan deras disertai angin kencang

Pohon Beringin di Sleman Tumbang, Timpa Wahana Permainan Anak  Pohon beringin tumbang di Lapangan Denggung Sleman. Instagram/merapi_uncover

Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman Makwan. mengatakan  kejadian tersebut bermula saat turun hujan deras yang disertai angin kencang pada Senin (13/6/2022) siang di sejumlah wilayah di Kabupaten Sleman.

Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut berlangsung. "Tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada kejadian tersebut, hanya menimpa wahana bermain anakanak," kata Makwan. 

 

2. Acara seharusnya selesai pada Minggu (12/6/2022)

Pohon Beringin di Sleman Tumbang, Timpa Wahana Permainan Anak  Pohon beringin tumbang di Lapangan Denggung Sleman. Instagram/merapi_uncover

Makwan mengatakan, kora-kora tersebut merupakan wahana yang sebelumnya didatangkan peserta pasar malam yang diselenggarakan di Lapangan Denggung sejak tiga minggu lalu. Pada hari Minggu (12/6/2022), kegiatan seharusnya sudah berakhir.

"Wahana tersebut seharusnya dibongkar pada Minggu (12/6/2022) kemarin, karena pasar malam sudah selesai, namun ternyata hingga hari ini belum dibongkar dan tertimpa beringin tumbang," katanya dikutip Antara. 

Baca Juga: Manda Cingi Direkrut PSS, Sempat Tak Angkat Telepon Manajer PSS Sleman

Baca Juga: Ini Respon Sultan Terkait Kerusuhan Konser Musik di Lippo Plaza Jogja 

3. Pohon tumbang juga terjadi di kawasan kantor Pemda Sleman

Pohon Beringin di Sleman Tumbang, Timpa Wahana Permainan Anak  Pohon beringin tumbang di Lapangan Denggung Sleman / BPBD Sleman

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman bersama petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman dan sejumlah relawan langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

"Ada dua tim TRC BPBD dan dari DLH serta relawan. Kalau persenel dari tim TRC ada sekitar 15 orang ditambah sekitar 15 personel juga dari DLH," katanya.

Ia mengatakan, tim evakuasi dibagi menjadi dua, yakni tim pemotongan ranting dan batang pohon menggunakan gergaji mesin serta tim pengangkut ranting dan batang yang telah dipotong memakai truk.

"Selain pohon beringin di Denggung, pohon tumbang akibat hujan disertai angin dilaporkan juga terjadi di kompleks Pemerintahan Kabupaten Sleman," pungkas Makwan.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya