Peta Epidemiologi Covid-19 di Sleman Didominasi Zona Kuning 

Sebanyak 7 kelurahan berzona hijau 

Sleman, IDN Times - Peta epidemiologi Covid-19 zona Kabupaten Sleman didominasi warna kuning. Data yang dihimpun Dinas Kesehatan Sleman per 3 April 2022, menunjukkan 86 kelurahan terdapat 66 kelurahan atau 76,8 persen yang zona kuning.

1. 76,8 persen termasuk zona kuning

Peta Epidemiologi Covid-19 di Sleman Didominasi Zona Kuning Ilustrasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmaladewi memaparkan selama dua pekan terakhir terjadi penurunan jumlah kasus COVID-19 yang signifikan, sehingga berpengaruh pada peta zonasi Kalurahan di Kabupaten Sleman.

"Kemarin hari Selasa (5/4/2022), penambahan pasien konfirmasi positif COVID-19 tercatat hanya enam kasus, dengan 20 pasien dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia. Hari ini kasus konfirmasi positif bertambah 23 kasus, sembuh 20 orang dan tidak ada pasien meninggal dunia," katanya, Rabu (6/4/2022). 

2. Sebanyak 7 kelurahan berzona hijau

Peta Epidemiologi Covid-19 di Sleman Didominasi Zona Kuning Peta zonasi COVID-19 tingkat kelurahan di Kabupaten Sleman / Satgas COVID-19 Sleman

Menurut Shavitri, kelurahan yang masih berzona merah COVID-19 di Sleman saat ini menyisakan tujuh kelurahan atau sebesar 8,1 persen. "Tujuh kelurahan zona merah tersebut adalah Banyurejo, Caturtunggal, Pondokrejo, Sendangagung, Sendangmulyo, Sendangrejo, dan Kelurahan Sendangsari," katanya dikutip Antara. 

Sedangkan zona oranye terdapat enam kelurahan atau 6,97 persen, yakni Bokoharjo, Glagaharjo, Kalitirto, Lumbungrejo, Madurejo dan Kelurahan Sumberadi.

"Kelurahan yang saat ini sudah zona hijau COVID-19 ada tujuh atau 8,1 persen, meliputi Margokaton, Sendangarum, Sumberarum, Sumbersari, Sumberagung, Sumberrahayu dan Kelurahan Sindumartani," imbuh Shavitri.

Baca Juga: Nama Pelatih Masih Dirahasiakan, PSS Minta Sleman Fans Bersabar  

3. Sleman berlaku PPKM Level 3

Peta Epidemiologi Covid-19 di Sleman Didominasi Zona Kuning ilustrasi pandemik COVID-19. Mural di Selapajang, Tangerang, Banten, Selasa (31/3/2020). (ANTARAFOTO/Muhammad Iqbal)

Pemerintah Kabupaten Sleman saat ini masih memperpanjang status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Hal tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali, yang berlaku mulai 5 hingga 18 April 2022," katanya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya