Pedagang Pasar Yogyakarta Jual Minyak Goreng Rp20 Ribu per Liter 

Pemkot Yogyakarta gandeng Polisi untuk pastikan stok aman

Kota Yogyakarta, IDN Times - Sebanyak enam pasar tradisional di Kota Yogyakarta menerima distribusi minyak goreng kemasan premium dengan total 21,6 ton. Minyak dijual kepada pedagang dengan harga Rp14 ribu per liter.

1. Sebanyak 6 pasar tradisional menerima distribusi minyak goreng

Pedagang Pasar Yogyakarta Jual Minyak Goreng Rp20 Ribu per Liter Pasar Beringharjo (IDN Times/Febriana Sinta)

Keenam pasar tradisional yang menerima distribusi minyak goreng kemasan premium adalah Pasar Beringharjo, Prawirotaman, Demangan, Kranggan, Sentul, dan Pasar Kotagede. Masing-masing pasar mendapat distribusi minyak goreng dalam jumlah yang berbeda-beda.

"Paling banyak diterima di Pasar Beringharjo 5,34 ton. Distribusi ini berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY. Untuk distribusi yang berasal dari PT PPI kami tunda dulu karena semalam ada kebijakan baru dari pusat,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono, Rabu (16/3/2022). 

 

Baca Juga: Cek Minyak Goreng di Yogyakarta, Jokowi Dapatkan Harga Bervariasi    

2. Pemkot Yogyakarta gandeng Polisi

Pedagang Pasar Yogyakarta Jual Minyak Goreng Rp20 Ribu per Liter Ilustrasi minyak goreng. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Yunianto mengungkapkan, Pemkot Yogyakarta akan menggandeng pihak kepolisian untuk memastikan stok minyak goreng tersedia di pasar. 

“Kepolisian juga diturunkan untuk mengecek dan memastikan agar minyak goreng tersedia di pasar,” ujar Yunianto dilansir Antara. 

3. Pedagang pasar jual minyak goreng hingga Rp20 ribu per liter

Pedagang Pasar Yogyakarta Jual Minyak Goreng Rp20 Ribu per Liter ilustrasi minyak goreng. (IDN Times/Alfi Ramadana)

Berdasarkan data Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, pedagang di pasar tradisional Kota Yogyakarta menjual minyak goreng dengan harga beragam. Pedagang mulai menjual Rp17 ribu per liter hingga Rp20 ribu per liter untuk minyak kemasan botol.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya