Comscore Tracker

Otoritas Hukum Argentina Selidiki Penyebab Kematian Diego Maradona

Pengacara sebut ambulans baru datang 30 menit kemudian

Otoritas hukum Argentina melakukan penyelidikan penyebab meninggalnya bintang sepak bola dunia Diego Maradona. Pada hari Minggu (20/11/2020), bukti data rekam medis dari dokter yang menangani Diego Maradona telah disita. Hal ini sebagai bagian dari penyelidikan atas kematian legenda sepak bola pada hari Rabu (25/11/2020) akibat serangan jantung di usia 60 tahun. 

 

 

1. Penyelidikan berdasarkan permintaan jaksa penuntut hukum

Otoritas Hukum Argentina Selidiki Penyebab Kematian Diego MaradonaDiego Maradona di Piala Dunia 1979 (Twitter.com/golazoargentino)

Dikutip dari Antara pada Senin (30/11/2020), penyelidikan dilakukan berdasar permintaan jaksa penuntut umum di area elite pinggiran Buenos Aires, San Isidro, setelah disetujui oleh hakim setempat. 

Sebuah sumber mengatakan bukti yang terkumpul membuat kesimpulan diperlukannya penggeledahan di rumah dan kantor Dokter Leopoldo Luque.

Baca Juga: 3 Aksi Kontroversial yang Pernah Dilakukan Maradona

2. Ini jawaban dokter yang menangani Maradona

Otoritas Hukum Argentina Selidiki Penyebab Kematian Diego MaradonaTwitter/fadhlan_az

Leopoldo Luque menyatakan pihak jaksa penuntut umum tak mengungkapkan informasi lebih lanjut apa yang mendasari penyelidikan tersebut.

"Tidak ada malpraktik. Saya mengupayakan yang terbaik untuk membantu Diego. Ia membutuhkan bantuan," kata Luque kepada stasiun televisi lokal selepas rumah dan kantornya digeledah.

3. Pengacara sebut ambulans baru datang 30 menit setelah Maradona terkena serangan jantung

Otoritas Hukum Argentina Selidiki Penyebab Kematian Diego Maradonatwitter/Masngops

Pengacara Maradona, Matias Moria, satu hari setelah kematian kliennya mengatakan akan meminta penyelidikan mendalam terkait sebab kematian Maradona sembari mengkritik lambatnya respon petugas medis darurat.

"Ambulans tiba lebih dari 30 menit, kebodohan kriminal," cuit Matias dalam akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Iglesia Maradoniana, Agama Pemuja Diego Maradona

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya