Comscore Tracker

Mulai Hari Ini, Bus TransJogja Sementara Berhenti Beroperasi 

Hal ini untuk mengurangi mobilitas warga Yogyakarta

Kota Yogyakarta, IDN Times - Mulai hari ini, Minggu (18/7/2021), bus TransJogja sementara akan berhenti beroperasi. Unggahan di @transjogja_official menyatakan manajemen TransJogja PT Anindya Mitra Internasional (AMI) menuliskan alasan penghentian berlangsung selama masa PPKM Darurat. 

Haiii Sobat TJI, Trans Jogja akan off pelayanan mulai hari Minggu 18 Juli 2021 - PPKM Darurat berakhir. Saatnya kita bersama melawan Covid 19 agar bumi lekas membaik. 

 

1. Kurangi mobilitas warga Yogyakarta

Mulai Hari Ini, Bus TransJogja Sementara Berhenti Beroperasi Informasi Operasional TransJogja. Instagram /humasJogja

Hal yang sama diunggah di Instagram milik Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang menyebutkan operasional bus akan berhenti untuk mengurangi mobilitas warga Yogyakarta selama masa pelaksanaan PPKM Darurat. 

Upaya yang dilakukan oleh jajaran kepolisian bersama Dinas Perhubungan untuk mengurangi mobilitas masyarakat dengan melakukan penyekatan ruas-ruas jalan Kabupaten/Kota. Demikian informasi yang disampaikan melalui @dishubdiy

Baca Juga: 5 Tempat Makan di Jogja yang Mengusung Tema Anti Mainstream

2. Dishub DIY imbau tidak keluar rumah

Mulai Hari Ini, Bus TransJogja Sementara Berhenti Beroperasi Bus Trans Jogja sedang berhenti di parkir Bandara Adi Sucipto. Instagram/trans.jogja

Dalam unggahannya Dishub DIY juga menuliskan, agar warga Yogyakarta membatasi untuk ke luar rumah, tidak nongkrong walaupun saat ini sudah merasa jenuh.

Mari kita #dirumahsaja ketika tidak ada kepentingan mendesak dan untuk bekerja. Berhenti sejenak dari kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan, karena penyebaran virus Covid-19 sudah semakin cepat.

 

3. Teman Bus tetap beroperasi

Mulai Hari Ini, Bus TransJogja Sementara Berhenti Beroperasi instagram.com/annesrchmslle

Sementara transportasi teman bus, tetap beroperasi dengan pembatasan. Berdasarkan informasi di Instagram Humas Pemda DIY @humasjogja, operasional teman bus hanya hanya pada jam tertentu. 

Di koridor 1 dengan rute Ngaglik akan berangkat pada pukul 05.00 dan 17.57 WIB. Koridor 2, rute Godean pukul 05.00 dan 18.36 WIB , dan rute 3, Ngemplak pukul 05.00 dan 18.57.   

 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya