Maskapai Batik Air Mulai Terbang dari YIA ke Singapura dan Malaysia  

Penerbangan luar negeri dari YIA dilayani 5 maskapai

Kulon Progo, IDN Times - Satu lagi maskapai penerbangan dengan tujuan ke luar negeri beroperasi di Bandara Internasional Yogyakarta, di Kulon Progo. 

General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama menyatakan Batik Air resmi melayani penerbangan internasional perdana di Yogyakarta Internasional Airtport (YIA) dengan rute Singapura (SIN) dan Kuala Lumpur (KUL).

1. Batik Air layani rute ke Kuala Lumpur dan Singapura

Maskapai Batik Air Mulai Terbang dari YIA ke Singapura dan Malaysia  Twitter/@TheBatikAir

Layanan penerbangan internasional untuk rute YIA-SIN-YIA beroperasi pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Kemudian, rute YIA-KUL-YIA beroperasi pada Selasa, Kamis, dan Sabtu.

"Kami optimistis animo masyarakat meningkat dengan adanya tambahan pilihan penerbangan. Tentu saja, nantinya dengan semakin terbukanya alternatif penerbangan baru dan juga rute baru, kami akan terus mengupayakan kolaborasi untuk
mewujudkannya," kara Agus Pandu Purnama dikutip Antara, Selasa (31/1/2023). 

2. Sebanyak 4 maskapai layani penerbangan ke luar negeri

Maskapai Batik Air Mulai Terbang dari YIA ke Singapura dan Malaysia  Miniatur pesawat yang dalam perencanaan YIA 2020. IDN Times/Siti Umaiyah

Penerbangan penumpang ke luar negeri dari YIA telah dilayani oleh empat maskapai, diharapkannya menjadi momentum untuk meningkatkan, dan mempermudah mobilitas masyarakat maupun wisatawan ke Yogyakarta.

"Kami berharap 2023 ini sudah lepas landas dari dua tahun kita berpuasa, pandemik dan saatnya semua potensi di wilayah terutama Yogyakarta itu menggeliat," kata Pandu.

Baca Juga: Bus DAMRI Buka Rute Baru, Layani Imogiri- Bandara YIA

Baca Juga: 6 Pesona Desa Wisata Widosari, Unggulan Kulon Progo

3. YIA persiapkan acara Asean Tourism Forum (ATF) 2023

Maskapai Batik Air Mulai Terbang dari YIA ke Singapura dan Malaysia  Bandara YIA - IDN Times/Siti Umaiyah

YIA telah menyiapkan kapasitas terminal, pendaratan dalam menyambut tantangan di 2023 untuk terus bertumbuh. Salah satunya menyambut ASEAN Tourism Forum (ATF) yangd diselenggarakan di bulan Februari 2023. 

"Kami telah menyiapkan alur penerimaan tamu atau delegasi dan memastikan kenyamanan dan keramahtamahan Yogyakarta untuk menyambut delegasi melalui bandara. Secara fasilitas di bandara telah siap untuk menyambut kedatangan delegasi ATF,” katanya.

Baca Juga: Jogja Jadi Tuan Rumah Forum Pariwisata Asean (ATF) 2023

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya