Siswa Mengeluh Kampanye Prabowo Berisik, Ganggu UN

Siswa protes di IG Prabowo

Kota Yogyakarta, IDN Times - Siswa yang bersekolah di sekitar Stadion Kridosono meluapkan kekesalan mereka saat kampanye capres 02 berlangsung. Mereka merasa kesal lantaran terganggu suara bising musik dan kendaraan bermotor.

Luapan kekesalan mereka tumpahkan di Instagram milik Prabowo. Salah satunya diunggah oleh akun @alssachristable yang ditulis dengan menggunakan bahasa jawa. 

Baca Juga: Ini Alasan Sultan HB X Bertemu Prabowo di Kantor Gubernur

1. "Woy, aku isek UN"

Kekesalan siswa yang sedang menjalani ujian terekam jelas di kolom komentar Instagram Prabowo:

Woy aku isek UN. Kon njegar njeger nang dalan. Kon kiro ora nambah spaneng ho? Kampanye yo kampanye, tapi ra ngene caranya pak. Mentang kon podo arep ngapusne UN njuk sak penake dewe.

(Woy saya masih UN. Kamu kok ribut di jalan. Kamu kira itu gak nambah stres ya? Kampanye ya kampanye aja, tapi tidak begitu caranya pak. Mentang-mentang kampanye UN diusulkan mau dihapus, terus seenaknya sendiri.)

Beberapa menit kemudian akun tersebut diikuti puluhan akun yang juga merasakan hal sama 

2. "Jangan kampanye saat UN"

Siswa Mengeluh Kampanye Prabowo Berisik, Ganggu UNinstagram.com/prabowo

Akun @ndis_k dan @nit-nitta juga mengaku kesal lantaran kampanye justru dilakukan saat jam ujian nasional masih berlangsung. 

Selain kekesalan kampanye mengganggu saat ujian nasional,  netizen juga merasa terganggu dengan perilaku simpatisan capres 02. Salah satunya ditulis akun @viviankirad yang terganggu karena teriakan dan siulan yang ditujukan kepada perempuan yang lewat.

3. Kampanye saat ujian telah diingatkan oleh pemantau independen

Siswa Mengeluh Kampanye Prabowo Berisik, Ganggu UNIDN Times/Vanny El Rahman

Sebelumnya Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yagyakarta telah mengingatkan potensi gangguan kampanye terhadap pelaksanaan ujian nasional . Pasalnya di sekitar Stadion Kridosono terdapat 5 sekolah,  1 diantaranya sedang melaksanakan ujian nasional yaitu SMAN 3 Yogyakarta.

Baca Juga: Prabowo Tuding Media Menunggu Dirinya Salah Bicara

Topik:

  • Febriana Sintasari
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya