Ingin Tahu Jenis Kelamin Bayi, Suami Sayat Perut Istrinya

Bayinya meninggal dunia

Kota Yogyakarta, IDN Times - Seorang pria di India utara ditangkap polisi karena melukai perut istrinya yang tengah hamil. 

Laki-laki yang tidak disebutkan identitasnya tersebut mengaku ingin mengetahui jenis kelamin anak dalam kandungan istrinya dengan cara menyayat menggunakan sabit. 

 

 

1. Bayi dalam kandungan meninggal dunia

Ingin Tahu Jenis Kelamin Bayi, Suami Sayat Perut Istrinyaunsplash/Mel Elias

Kepolisian Budaun di Negara Bagian Uttar Pradesh menyebutkan gara-gara perbuatan suaminya, bayi yang di dalam perut meninggal dunia dan istrinya harus dirawat intensif di rumah sakit di New Delhi pascaserangan pada Sabtu (19/9/2020).

"Pelaku menyerang istrinya dengan sabit dan menyayat perutnya dengan alasan ingin mengetahui jenis kelamin si calon bayi," kata saudara laki-laki korban, Golu Singh seperti dilansir dari ANTARA, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga: Jumlah Ibu Hamil di DIY Terpapar COVID Bertambah Lagi    

2. Anak perempuan di India dianggap sebagai beban

Ingin Tahu Jenis Kelamin Bayi, Suami Sayat Perut IstrinyaPixabay.com/akshayapatra

Golu Singh mengungkapkan kejadian tersebut dipicu lantaran pelaku telah memiliki lima anak perempuan. 

Anak perempuan di India kerap dianggap sebagai beban sebab keluarga harus membayar mas kawin ketika mereka menikah nanti. Sementara, anak laki-laki sangat dihargai sebagai pencari nafkah yang mewarisi harta dan meneruskan nama keluarga.

3. India melarang dokter memberitahu jenis kelamin bayi

Ingin Tahu Jenis Kelamin Bayi, Suami Sayat Perut Istrinyahealth.sunnybrook.ca

Hukum di India melarang para dokter dan petugas kesehatan memberi tahu jenis kelamin calon bayi kepada orang tuanya, atau melakukan tes untuk menentukan jenis kelamin bayi. Pemerintah hanya mengizinkan praktisi medis terdaftar yang dapat melakukan aborsi.

Baca Juga: 10 Pesona Memikat Adline Castelino, Miss Universe India 2020

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya